Njajal Mie Ayam Lempar Cak Uji, Makan Sambil Disuguhi Atraksi

JogjaUpdate.com (20/11/2018). Seperti namanya, mie ayam lempar pasti dilempar. Tapi apanya yang dilempar? Mie ayamnya dilempar ke pelanggan gitu? Tentu tidak, dong.

Warung mie ayam ini memang terkenal dengan atraksi penjualnya. Ia akan melempar-lempar mie saat meniriskannya dari air panas.

Baca Juga: Njajal Mie Ayam Rica-rica Barokah Pak Sis Jl Soragan

Sajian atraksi ini jadi pemandangan tersendiri yang jarang ditemui. Karena itu lebih terkenal dengan nama mie ayam lempar dibandingkan nama mie ayam Cak Uji.

Pemilik warung mie ayam ini adalah Cak Uji, ia sudah mulai berjualan mie ayam sejak 1991. Warung mie ayamnya selalu laris diserbu pengunjung.

Tujuan Cak Uji untuk melempar mie bukan sekadar untuk atraksi, namun juga mempercepat penirisan. Cukup sekali lempar saja mie langsung terpisah dari air rebusan.

Namun cara ini harus dilakukan dengan air rebusan yang benar-benar panas, agar mie bisa terlempar dan mendarat secara sempurna.

Mie Ayam Lempar Cak Uji
Mie Ayam Lempar Cak Uji

Keistimewaan di tempat ini bukan sekadar atraksi lempar mie saja, namun juga mie ayamnya. Rasanya cenderung asin gurih, bukan manis.

Mie ayam disajikan dengan sawi hijau, cacahan daging ayam, dan dua buah pangsit. Kuahnya sedap, dan ayamnya empuk berpadu dengan mie pipih kenyal.

Porsinya sendiri cukup mengenyangkan karena penuh semangkok. Mienya juga cukup padat, ditambah sawi dan ayamnya yang tidak pelit.

Lokasi

Warung mie ayam lempar Cak Uji ini cuma berbentuk tenda saja. Letaknya ada di Jl Kol Sugiono No. 97 Wirogunan, Mergangsan, Jogja.

Tepatnya ada di Timur Perempatan Tungkak, tak jauh dari lampu merah. Warung tenda sederhana ini berada di Utara Jalan.

Biasanya buka sejak sore sekitar pukul 18.00 hingga tengah malam 00.00 WIB. Jadi cocok buat kamu yang cari makan malam.

Harganya

Harga Mie Ayam Lempar Cak Uji
Harga Mie Ayam Lempar Cak Uji

Di warung mie ayam lempar Cak Uji ini cuma ada satu sejis menu, ya cuma mie ayam saja. Harganya cuma Rp 8 ribu saja kok.

Jogjaupdate memesan mie ayam dan eh manis hangat cuma habis Rp 10 ribu saja. Murah dan mengenyangkan untuk di malam hari.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Mie Ayam di Jogja Yang Paling TOP

Pokoknya, Mie Ayam Lempar Cak Uji ini layak untuk dicoba. Murah meriah dan mengenyangkan untuk makan malam.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like