7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Petai

JogjaUpdate.com (30/4/17), Salah satu problematika dalam buah Petai ini adalah baunya. Baik bau buahnya sendiri, maupun bau mulut setelah makan Petai ini. Namun bukan berarti masalah bau mulut karena Petai ini tidak ada solusinya. Berikut ini ada 7 cara mudah menghilangkan bau mulut setelah makan Petai:

1. Minum Kopi Hitam

Kopi hitam yang dikenal pahit ini ternyata mempunyai khasiat dalam mengatasi bau-bau tidak sedap. Kopi hitam juga mampu menetralisir bau mulut karena Petai dan beberapa makanan dengan bau menyengat lainnya. Minumlah kopi hitam pait, setelah mengkonsumsi Petai. Atau kalau mau, kunyahlah biji kopi yang telah disangrai.

2. Tidak Merokok

Banyak perokok yang langsung merokok setelah selesai makan dengan alasan sebagai pencuci mulut. Namun ternyata asap rokok ini secara tidak langsung malah membuat bau tidak sedap semakin menjadi. Karena rokok akan membuat mulut menjadi kering, dan memicu untuk memproduksi air liur yang tidak sedap. Bau Petai juga makin diperparah karena bau asap rokok.

3. Mengunyah Permen Karet Mengandung Xylitol

Untuk menetralkan bau mulut karena Petai, kunyahlah permen karet yang tidak mengandung gula namun mengandung Xylitol. Kenapa yang tidak mengandung gula? Karena gula akan menjadi makanan bagi bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau. Sedangkan Xylitol akan berfungsi sebagai anti-bakteri yang akan membasmi penyebab bau mulut.

4. Mengunyah Beras

Mengunyah beras mentah memang terkesan aneh, tapi ternyata manjur menghilangkan bau Petai dalam mulut. Caranya mudah, cukup ambil dua sendok beras dan masukan dalam mulut. Kunyahlah hingga halus dan jangan ragu-ragu untuk menelannya. Sebelum menelannya, ratakan dulu ke beberapa bagian mulut dan gigi sambil mengunyahnya.

5. Berkumur Air Garam

Bakteri adalah salah satu yang memperburuk bau mulut, dan air garam ternyata mampu melawannya. Caranya mudah, cukup mencampurkan garam secukupnya dengan air hangat. Gunakan ramuan ini untuk berkumur-kumur beberapa kali lalu buang. Cara ini cukup jitu menghilangkan bau mulut, termasuk karena makan Petai.

6. Minum Susu

Cara-cara diatas cukup ampuh menghilangkan bau petai yang ada di mulut. Namun terkadang bau Petai ini muncul dari dalam pencernaan kita yang keluar melaui pembuangan nafas kita. Cara untuk mengatasinya ya harus dari dalam, dengan meminum susu. Dengan susu ini kamu bisa menetralkan bau Petai yang berada di pencernaan.

7. Makanan Bau Menyengat Lainnya

Cara lain menghilangkan bau Petai adalah melawannya dengan makanan bau menyengat lainnya. Misalkan Jengkol, yang bisa menyamarkan bau Petai. Atau malah Durian yang bisa menggantikan bau Petai ini. Yang jelas bau Petai akan hilang, namun bau menyengat lainnya akan mucul. Hehehe…

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like