Menurut Ahli Gizi, Makanan Sehat Ini Cuma Buang Uang

JogjaUpdate.com (27/3/17), Banyak produk yang mengklaim sebagai makanan sehat, sehingga harga jadi melambung. Menurut ahli gizi, ada beberapa makan ‘sehat’ yang ternyata cuma buang-buang uang saja. Niat makan untuk memperoleh manfaat kesehatannya, namun tidak mendapatkannya.

Apa saja yang diklaim makanan sehat tapi cuma buang uang saja menurut ahli gizi:

Keripik Sayuran

Menggonakan label sayuran mungkin membuat orang percaya kalau makanan ini sehat bagi tubuh. Menurut Cynthia Sass, RD, ahli gizi dan penulis buku Slim Down Now, biasanya kripik sayuran mengandung tepung seperti tepung kentang, tepung jagung, dan tepung kedelai. Dengan kata lain, keripik sayuran ini memiliki kalori yang hampir sama banyaknya dengan keripik kentang.

Salad Dressing

Dalam salad dressing biasanya menggunakan minyak yang diproses kemudian ditambahkan pewarna buatan. Megan Roosevelt, RD, pendiri dan pembawa acara The Healthy Grocery Girl Cooking Show, menyarankan untuk membuat salad dressing. Bisa dengan menggunakan minyak zaitu, cuka dan rempah-rempah.

Yogurt Dengan Perasa Tambahan

Memang Yogurt dikategorikan sebagai makan sehat karena sebagai sumber Kalsium dan Protein. Namun, Isadora Baum, konsultan kesehatan dan pendiri Live for You Now Coaching menyarankan untuk mengkonsumsi Yogurt polos. Karena beberapa jenis yogurt dengan perasa tambahan, mengandung gula sama besarnya dengan permen.

Jus Kemasan

Ternyata jus kemasan ini tidak memberikan gizi sebanyak buah dan sayuran utuh, bahkan sering ditambahkan gula ekstra. Hal ini diungkapkan oleh Natalie Rizzo, RD, seorang ahli gizi di New York City. Ditambahkan pula, gula ekstra yang ditambahkan dalam jus kemasan ini juga ikut meningkatkan kalori yang bisa berlebih.

Makanan Kemasan Bebas Gluten

Menurut ahli gizi Samantha Lynch, RD, makanan bebas gluten hanya dianjurkan untuk orang yang didiagnosis dengan penyakit celiac atau intoleransi gluten. Makanan bebas gluten tidak benar-benar diperlukan untuk melakukan pola makan sehat. Namun ia juga tidak menyarankan untuk terlalu sering mengkonsumsi makanan kemasan.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like