5 Rekomendasi Mie Ayam Untuk Berbuka di Jogja Dari Warganet

JogjaUpdate.com (06/06/18), Mie Ayam ternyata jadi salah satu makanan favorit Warganet. Bahkan di bulan Ramadan ini banyak yang merekomendasikan Mie Ayam untuk berbuka di Jogja.

Baca: Rekomendasi 10 Mie Ayam Di Jogja Yang Paling TOP

Berawal dari pertanyaan yang masuk ke Twitter @JogjaUpdate, yang meminta rekomendasi mie ayam untuk berbuka. Warganet pun langsung memberikan jawaban mie ayam favoritnya untuk buka puasa.

Berikut ini 5 Mie Ayam rekomendasi Warganet untuk berbuka di Jogja:

1. Mie Ayam Tumini

Sudah tidak asing lagi, mie ayang yang diklaim terlaris di Jogja ini pasti masuk. Khusus bulan Ramadan, Mie Ayam Tumini buka di waktu berbuka puasa.

Lokasinya cukup mudah, sebelah utara Terminal Giwangan tepatnya di Timur jalan.

Cita rasa Mie Ayam Tumini cenderung manis dan kuat bumbunya, khas mie ayam ‘njawani’.

Banyak variasinya, diantarnya Mie Ayam jumbo, Mie Ayam Extra Ayam, Mie Ayam Extra Sawi, Mie Ayam Ceker. Ada pilihan porsinya juga, dari biasa hingga jumbo.

 

2. Mie Ayam Pak Pendek (Timur Bonbin)

Ada beberapa warung mie ayam yang menggunakan nama Pak Pendek, yang paling terkenal ada di Timur Kebun Binatang Gembira loka.

Tepatnya ada di Gang Kartika III, Jalan Babadan, Banguntapan, Bantul. Dari pertigaan jembatan Bonbin menuju ke Timur sekitar 100 meter, setelah halte TransJogja masuk ke Utara (kiri).

Cita rasa mie ayamnya lebih gurih dengan kombinasi manis yang pas. Namun yang paling mencolok adalah pangsit goreng yang disajikan sangat amat banyak.

 

3. Mie Ayam Gaul

Lokasinya ada di Jl. Bantul No.22, atau tepatnya dari Pojok Beteng Kulon ke Selatan beberapa meter, sebelah Masjid Barat jalan.

Warungnya memang agak sempit dan sederhana, namun tidak mengurangi kenikmatan mie ayamnya. Kabarnya, selama bulan Ramadan ada promo beli 2 dapat 1.

Cita rasanya seperti mie ayam ‘njawani’ lainnya, yang cenderung manis namun tidak berlebihan. Porsi dan harganya pun terhitung miring.

 

4. Mie Ayam Tresno

Kombinais mie ayam dengan kuah rendang pastinya membuat rasa yang unik dan layak dicoba. Topping kuah rendangnya bukan sekedar gimmick, namun beneran memenuhi seluruh permukaan mie ayam.

Bagi penggemar ceker, di Mie Ayam Tresno ini juga menyediakan ceker secara terpisah. Perpaduan mie ayam dengan kuah rendang dan ceker pasti menghanyutkan.

Lokasinya ada di Jalan Kaliurang km 6, Sinduadi, Mlati, Sleman. Tepatnya berada di Timur jalan Selatan Bak Permata tidak jauh dari prapatan Jalan Padjajaran (Ring Road Utara).

 

5. Mie Ayam Palembang AFUI

Warung mie ayam ini berlokasikan di Jl. Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman. Atau tepatnya berada di belakang Kampus 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

AFUI adalah nama pemilik warung mie ayam khas Palembang ini. Dengan membawa nama Palembang, pasti cita rasanya berbeda dengan mie ayam ‘njawani’.

Namun yang menarik dari mie ayam ini bukan cuma rasanya, tapi porsinya. Dari biasa hingga super jumbo dengan harga yang cukup miring.

 

Bonus

Sebagai bonus, ada mie ayam yang sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa:

Baca: Rekomendasi Mie Ayam Di Jogja Dari Warganet

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like