Rekomendasi 10 Mie Ayam di Jogja Yang Paling TOP

JogjaUpdate.com (02/01/17), Cari makan siang yang enak selain nasi apa? Ya Mie Ayam dong, soalnya kalo cuma bakso kurang kenyang. Berbagai macam Mie Ayam di Jogja ada, mulai dari yang manis atau njawani hingga Bandung bahkan Bangka ada. Nah, berikut ini kami kumpulkan 10 rekomendasi Mie Ayam di Jogja yang paling TOP:

1. Mie Ayam Tumini

Yang satu ini diklaim sebagai mie ayam terlaris di Jogja, dengan penjualan lebih dari 700 porsi setiap harinya. Kalau melihat keramaian warungnya sih bisa aja jadi, karena warung Mie Ayam Tumini hampir tidak pernah sepi pelanggan.Warung yang telah berumur lebih dari 20 tahun ini berlokasi di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, atau sebelah utara Terminal Giwangan.

Untuk rasa, mie ayam ini njawani atau lebih kuat rasa manis seperti selera rata-rata masyarakat Jogja. Untuk mie-nya cukuplah tebal, dan kaldu yang digunakan terbilang pekat kental. Masih ditambah lagi potongan ayam yang melimpah diatasnya. Mie Ayam Tumini juga menyediakan beragam variasi diantarnya Mie Ayam jumbo, Mie Ayam Extra Ayam, Mie Ayam Extra Sawi, Mie Ayam Ceker.

Jam buka: 10.00 – 17.00
Harga per-porsi: 8 – 10 ribu

 

2. Mie Ayam Goreng Sayegan

Akhir-akhir ini yang lagi nge-hits adalah mie ayam goreng, atau mie ayam yang disajikan tanpa kuah. Mie Ayam Goreng Sayegan ini disebut-sebut sebagai pelopor Mie Ayam Goreng di Jogja. Warung Mie Ayam ini selalu ramai walau lokasinya cukup jauh dari Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan, Sleman.

Untuk rasa, Mie Ayam Goreng Sayegan ini cenderung manis dan hangat khas merica. Untuk mie-nya menggunakan mie buatan sendiri dengan adonan tepung terigu dan telur beber. Sehingga mie yang dihasilkan berukuran cukup besar dibanding mie ayam pada umumnya. Untuk toppingnya menggunakan ayam kecap yang cukup besar ditambah irisan sawi dan acar mentimun.

Jam buka: 09.00 – 14.00
Harga per-porsi: 10 ribu

Akhirnyaaaaa.. Makaaaaan 😛

A post shared by Karin Martha Mikasari (@karinmikasari) on

 

3. Mie Ayam Grabyas Red Door

Biasanya Mie Ayam banyak dicari untuk makan siang, dan yang jualan kebanyakan siang hari. Berbeda dengan yang ini, Mie Ayam Grabyas Red Door ini malah jualan tengah malam. Biar pun jualan tengah malam, namun warung mie ayam yang satu ini tetap saja laris. Mie Ayam Grabyas Red Door berlokasi di Jalan Malioboro, tepatnya sebrang Hotel Inna Garuda.

Ciri khas yang membedakan mie ayam ini dari yang lain ada di toppingnya. Mie Ayam Grabyas Red Door ditaburi grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar. Jadi ketika dimakan akan membuat sensasi kriuk-kriuk renyah dari grabyas. Untuk kuahnya sendiri cenderung gurih sehingga pas dengan toppingnya.

Jam buka: 23.00 – 04.00
Harga per-porsi: 13 – 18 ribu

 

4. Mie Ayam Mas Yudi

Ini juga salah satu mie ayam ternama di Jogja, terutama untuk para pencari makan siang. Mie Ayam Mas Yudi ini berlokasi di Jl. Sagan No. 20, Terban atau belakang Galleria Mall. Selain itu, mie ayam ini juga memiliki sejumlah cabang sebeti di Jalan Taman Siswa dan di Jalan Kaliurang. Sehingga cukup gampang untuk mendapatkan Mie Ayam Mas Yudi ini.

Ada beragam pilihan menu di Mie Ayam Mas Yudi ini yang merupakan varian dari Mie Ayam dan Mie Yamin. Yang paling populer di sini adalah Mie Yamin. Dibandingkan dengan mie ayam biasa, mie yang digunakan Mie Yamin ini ukuran yang lebih kecil namun lembut. Dan tersedia beragam pendamping, antar lain bakso, pangsit, tahu bakso kuah maupun goreng.

Jam buka: 10.00 – 20.30
Harga per-porsi: 8 – 25 ribu

Mas Yudi single vs double

A post shared by Puput Harsanti (@puputharsanti) on

 

5. Mie Bandung 59 Beskalan

Tidak seperti Mie Ayam pada umumnya yang dinikmati untuk makan siang, Mie Bandung 59 Beskalan ini ramai untuk sarapan. Weh, sarapan mie ayam? Iya, mie ayam dari Bandung ini memang mengkhususkan diri untuk sarapan. Lokasi Mie Bandung 59 Beskalan ini berada di Jl Beskalan Nomor 35, Pathuk. Atau tepatnya belakang Ramai Mall, samping pasar Pathuk.

Beragam pilihan menu tersedia di sini, seperti Mie Ayam Manis Pedas, Mie Ayam Asin Pedas, Mie Ayam Asin dan Mie Ayam Manis. Yang paling populer di sini adalah Mie Ayam Manis Pedas, yang mie-nya telah dibumbuin dahulu dan disajikan dengan kuah terpisah. Selain itu, yang terkenal di sini adalah kerupuk oncom.

Jam buka: 06.00 – 12.00
Harga per-porsi: 16 ribu

 

6. Mie Ayam Tunggal Rasa

Ini juga mie ayam yang tengah nge-hits di Jogja, dengan cara penyajian unik. Lokasi warung Mie Ayam ini ada di Jl Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru, tepatnya di depan SD Ungaran. Karena berlokasi di depan SD Ungaran, Mie Ayam Tunggal Rasa ini juga sering disebut Mie Ayam SD Ungaran.

Mie Ayam Tunggal Rasa ini terkenal dengan warna mie hijau dan menggunakan pangsit sebagai mangkok. Keunikan penyajian inilah yang banyak menarik perhatian orang untuk mencoba. Untuk topping yang disediakan cukup banyak, mulai dari potongan ayam, sawi hijau, bakso, pangsit basah dan pangsit kering.

Jam buka: 09.00 – 17.00
Harga per-porsi: 6 – 15 ribu

 

7. Mie Ayam Mas No

Untuk mie ayam yang satu ini direkomendasikan bagi para pecinta makanan pedas. Karena di Mie Ayam Mas No ini memberikan pilihan level tingakat kepedasan. Kalo kamu hobby pedas, silahkan langsung menantang mie ayam yang berlokasi di Jl. Bima Sakti No. 1 Gondokusuman atau sebelah kantor DPU.

Level kepedasannya sendiri diukur dari jumlah sendok sambal yang diinginkan. Mie Ayam-nya sendiri termasuk mie ayam goreng yang disajikan tanpa kuah. Namun tetap ada menu mie ayam biasa yang menggunakan kuah. Ada beberapa topping tambahan yang bisa kamu pilih, seperti bakso dan daging.

Jam buka: 10.00 – 21.00
Harga per-porsi: 15 – 18 ribu

 

8. Mie Ayam Bangka Pak Apo

Beragam model Mie Ayam di Jogja, mulai dari Njawani sampai Bandung ada. Namun yang satu ini merupakan Mie Ayam khas cita rasa Bangka, yang jarang ditemukan di Jogja. Mie Ayam Bangka Pak Apo ini berlokasikan di Jalan Godean KM. 4,5 atau tepatnya dari perempatan Patran ke Selatan sekitar 400 m kiri jalan.

Ciri khas dari Mie Ayam Bangka adalah tambahan topping tauge rebus yang memberikan sensasi krenyes-krenyes ketika dimakan. Dari segi mie yang digunakan cenderung lebih lembut tapi kenyak. Sedangkan kuah kaldu yang digunakan terasa kuat bahkan nendang kaldunya. Ada pula pilihan kwetiaw, dan porsinya kamu bisa memilih biasa atau jumbo.

Jam buka: 10.00 – 16.00
Harga per-porsi: 15 – 18 ribu

 

9. Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono

Warung Mie Ayam ini sebernarnya bernama Mie Ayam Pak Wiyono, namun karena berlokasi di Sendowo jadi sering disebut Mie Ayam Sendowo. Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono ini berlokasi di Gang Sendowo, Barat Mirota Kampus. Warungnya sangat sederhana dan kecil, namun selalu ramai oleh para pelanggannya.

Keistimewaan Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono ini ada pada potongan bakso goreng di toppingnya berdampingan dengan potongan daging ayam. Kuahnya kental bercitarasa bumbu yang begitu kuat, gurih dan manis. Porsi Mie Ayam di sini adalah porsi kuli, mangkok kamu bakal penuh sesak sampai susah buat mengaduknya.

Jam buka: 11.00 – 17.00
Harga per-porsi: 8 – 10 ribu

 

10. Mie Ayam Pak Waldi

Mie Ayam Pak Waldi ini berawal dari gerobak dorong di tahun 2008, dan kini telah menempati warung kecil. Warung Mie Ayam Pak Waldi ini berlokasi di Jalan Perumnas Seturan, dari Kalimilk Seturan terus ke Utara melewati perempatan selokan. Biasanya warung ini ramai dipadi para pelanggan terutama kalangan Mahasiswa dan Mahasiswi.

Sebagai Mie Ayam Wonogiri, penampilan mie ayam yang satu ini cukup aneh. Kuahnya terkesan bening dan meragukan, namun jangan disepelekan. Setelah dicoba, ternyata kuahnya berasa seger dan gurih. Istimewanya lagi, di Mie Ayam Pak Waldi ini juga tersedia menu Mie Ayam Balungan yang layak dicoba. Selain itu kamu juga harus mencoba ceker-nya yang empuk.

Jam buka: 09.00 – 17.00
Harga per-porsi: 10 – 13 ribu

 

Baca: Rekomendasi Mie Ayam Di Jogja Dari Warganet

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like