Rekomendasi Mie Ayam di Jogja Dari Warganet

JogjaUpdate.com (18/05/18), Sebelumnya, kami telah membuat rekomendasi 10 mie ayam di Jogja. Dan setelah membagikannya, warganet pun menambahkan beberapa rekomendasi mie ayam menurut mereka. Berikut ini mie ayam di Jogja yang direkomendasikan warganet:

1. Mie Ayam Pak Pendek (Timur Bonbin)

Ada beberapa warung mie ayam yang menggunakan nama Pak Pendek, salah satunya di Timur Kebun Binatang Gembiraloka. Tepatnya ada di Gang Kartika III, Jalan Babadan, Banguntapan, Bantul. Dari pertigaan jembatan Bonbin menuju ke Timur sekitar 100 meter, setelah halte TransJogja masuk ke Utara (kiri).

Yang paling mencolok adalah jumlah pangsit gorengn yang disajikan dalam mangkuk terpisah. Cita rasa mie ayamnya lebih gurih dengan kombinasi manis dan asin yang tidak berlebihan. Selain mie ayam biasa, ada juga pilihan mie ayam bakso, Bakso, dan mie ayam extra ayam.

 

2. Bakso Rizki 2

Seperti biasanya, warung mie ayam jadi satu dengan bakso. Seperti Warung Bakso Rizki 2 yang berada di depan Pasar Karangkajen (Pasar Telo), tepatnya ada di Timur pertigaan persis. Banyak warganet yang merekomendasikan mie ayam di tempat ini.

3. Mie Ayam Barokah (Jl Soragan)

Menginginkan mie ayam dengan perpaduan rica-rica? Ada Mie Ayam Barokah yang berada di Jalan Soragan, tepatnya dari perempatan Mirota Jalan Godean ke Selatan. Setelah melewati rel kereta api sekitar 50 meter tengok ke Kiri. Dulu pernah buka di ruko kanan jalan, kini pindah ke kiri jalan.

Buka setiap hari dari pukul 12.00 WIB hingga habis, kecuali hari Jumat tutup. Yang unik dari mie ayam ini adalah bubu rica-rica ayam yang berwarna kekuningan. Bumbu kental ini menutupi seluruh permukaan atas mie ayam. Rasanya agak pedas mercia, tapi buat penggemar pedas butuh tambahan sambal lagi.

 

4. Es Tape Sompel

Berada di Jalan Gatotkaca, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, atau tepatnya sebalah Timur Swalayan Pamela Tiga Gedong Kuning. Memang menu utama yang banyak diburu di tempat ini adalah es tape, namun mie ayam di sini harus dicicipi. Mie ayamnya agak mirip dengan Mie Ayam Tumini yang terkenal itu.

 

5. Mie Ayam Miroso Lek Giar

Mau mie ayam dengan beragam variasi? Ada Mie Ayam Miroso Lek Giar yang berada di tepi Kali Mambu. Tepatnya ada di Jalan Batikan No. 48, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Rasa mie ayam di sini cenderung manis, namun memiliki banyak varian dari mie ayam bakso, paha, kepala, hingga ceker.

Ini enak juga

A post shared by veta mandra (@vetamandra) on

 

6. Mie Ayam Pojok Teknik (Potek)

Buat anak UGM mungkin tidak asing dengan Mie Ayam Pojok Teknik (Potek). Seperti namanya, warung mie ayam ini berada dekat kawasan Teknik D3 UGM (depan apotek). Tempat ini menyajikan beragam variasi mie ayam dengan batagor dan siomay. Soal harga dan porsinya pasti bersahabat dengan dompet mahasiswa.

 

7. Mie Ayam Pak Eko Sedogan

Untuk mie ayam yang satu ini memang agak jauh, letaknya berada di Sedogan, Lumbungrejo, Tempel, Sleman. Mie Ayam Pak Eko ini menyajikan menu mie ayam kuah dan mie ayam goreng dengan harga terjangkau. Perjalan jauh kamu ke tempat ini tidak akan sia-sia.

8. Mie Ayam Pak Heri

Tepatnya berada di Desa Bantarharjo, Ngaglik, Sleman. Jika dari Ringroad Utara silahkan menuju Utara lewat Jl Palagan hingga sampai Pasar Rejodani lalu pertigaan ambil Barat (kiri), ketemu papan nama Praktek Dokter Gigi Dhani masuk ke gang tersebut. Warungnya berada di sebelah tempat praktek dokter gigi.

9. Mie Ayam Sekarsuli (TPMC)

Buat yang mencari mie ayam dengan porsi besar hingga susah buat diaduk, ada warung Mie Ayam TPMC (Topan Putra Mandiri Club) . Tepatnya berada di Jl Wonosari Km 8, Potorono, Banguntapan, Bantul, dekat dengan pertigaan Pasar Sekarsuli.

 

10. Mie Ayam Kamehame

Buat penggemar mie ayam pedas, ada Mie Ayam Kamehame yang berada di Jalan Urip Sumoharjo No.64, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta (depan Hotel Grand Aston). Mie ayam ini buka di malam hari, dari pukul 22.00 WIB hingga 03.00 WIB. Di tempat ini kamu bisa memesan mie ayam dengan beragam level kepedasan.

 

Baca: Rekomendasi 10 Mie Ayam Di Jogja Yang Paling TOP

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like