Habis Makan Daging? Ini 5 Buah yang Bantu Jaga Kolesterol Tidak Naik

JogjaUdate.com (11/08/2019). Daging memang nikmat, mau kambing mau sapi. Namun ingat daging ini bisa meningkatkan kolesterol. Lalu bagaimana caranya menjaga kolesterol tidak naik parah?

Buat kamu yang punya masalah dengan kolesterol wajib waspada jaga konsumsi daging. Terutama daging kambing yang terkenal enak tersebut.

Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi obat. Namun ada juga cara yang lebih alami untuk kamu yang tidak mau obat-obatan.

Ada beberapa buah yang diklaim bisa menjaga kolesterol tidak melonjak tinggi. Beberapa buah ini sangat cocok dikonsumsi setelah pesta kambing.

Baca Juga : Bukan Cuma Enak, Jebul Ada Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Berikut ini 5 buah yang dipercaya bisa membantu jaga kolesterol tidak naik.

1. Semangka

Sudah tak asing lagi, semangka jadi andalan untuk mengatasi masalah kolesterol. Selain itu, buah ini juga mempunyai kandungan air yang baik untuk tubuh.

2. Melon

Sama seperti semangka, melon juga dipercaya sebagai buah pengendali kolesterol. Selain rasanya segar dan manis, buah ini juga mengandung banyak air.

3. Timun

Bukan tanpa alasan kalau timun disajikan sebagai lalapan. Karena selain membangkitkan rasa segar, juga dapat menjaga kolesterol.

4. Apel

Banyak yang tidak tahu kalau buah kaya akan serat satu ini juga bisa mengatasi masalah kolesterol. Apel juga membantu tubuh jauh dari serangan jantung dan stroke.

5. Jambu Biji

Buah yang murah meriah ini ternyata punya banyak manfaat. Selain kaya vitamin C, vitamin E, flavonoid, karotenoid, likopen dan selenium.

Jambu biji yang kaya antioksidan juga bukan hanya untuk mengatasi masalah sakit perut. Namun juga bisa membantu jaga kolesterol tidak naik.

Baca Juga : Inilah 5 Minuman Sehat Yang Tidak Kalah Menyegarkan Dibanding Soda

Itulah 5 buah yang dipercaya bisa menjaga kolesterol tidak naik parah sehabis makan daging kambing.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like