Makanan Berlemak Yang Justru Baik Bagi Tubuh

JogjaUpdate.com ~ Makanan berlemak dianggap tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu makanan berlemak banyak dihindari oleh orang-orang. Terutama orang yang sedang menjalani diet. Meskipun banyak juga yang menghindari makanan berlemak karena memicu berbagai penyakit.

Tapi jangan salah sangka dulu dengan makanan berlemak. Karena sebenarnya ada makanan berlemak yang justru sehat ketika kita mengkonsumsinya. Seperti di beritakan oleh Newshealthmax sebelumnya.

Baca juga:
Penjelasan Ilmiah Kenapa Mencium Aroma Makanan Bisa Bikin Lapar
Jebul Bisa Sahur Tanpa Nasi Tapi Tetap Kenyang, Ini Tipsnya
Jebul Sekoteng Punya Manfaat Bagi Kesehatan, Apa Saja Itu?
5 Tips Memilih Keju yang Berkualitas

Inilah daftar makanan yang meskipun mengandung lemak, namun baik bagi tubuh kita.

1. Ikan
Lemak yang terkandung dalam ikan adalah asam lemak omega 3 atau lemak tak jenuh ganda. Lemak ini biasa ditemukan pada ikan salmon, namun ikan laut jenis lain juga banyak kandungan lemak omega 3-nya. Asam lemak omega 3 ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan nyeri pada sendi.

2. Kacang-kacangan
Mengkonsumsi kacang secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan adalah almond, mede, hazelnut, kacang tanah, pistachio, macadamia, kenari, dan lain-lain.kacang mengandung lemak nabati.

3. Produk Susu
Lemak dalam susu tidak akan memberikan bahaya pada tubuh. dengan jumlah yang pas akan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat. Selama dikonsumsi rutin dan dalam jumlah yang pas tentunya.

Baca juga:
Cara Membuat Infused Water
Amankah Makan Mi Instan Campur Nasi Putih?
Cara Mengolah Daging Sapi Jadi Empuk
Kurma, Buah Kaya Nutrisi Penting Bagi Tubuh

4. Minyak Nabati
Minyak zaitun dan minyak sawit mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. Namun begitu, tidak disarankan menggunakan minyak goreng untuk menggoreng berulang kali.

5. Daging merah dan daging unggas
Daging ayam tanpa kulit atau sapi tanpa lemak adalah jenis daging yang sehat, apalagi jika prosesnya tidak dibakar atau digoreng. Zat besi dan lemak sehat dalam daging merah dan daging unggas baik untuk kesehatan jantung dan dapat menjaga tekanan darah. Tentu saja mengolah daging tersebut harus dengan cara yang benar. (180714/21)

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like