Ini Makanan Tinggi Kalori Yang Membantu Turunkan Berat Badan

JogjaUpdate.com (10/6/17), Untuk dapat turunkan berat badan secara efetif, harus memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi. Dengan pemilihan makanan yang tepat untuk dikonsumsi, akan membantu untuk menurunkan berat badan. Dan banyak yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan tinggi kalori.

Makanan tinggi kalori dinilai bagus untuk program penurunan berat badan. Seperti yang diungkapkan oleh para ahli gizi yang dirilis oleh Women’s Health. Dan berikut ini ada beberapa makanan tinggi kalori yang disarankan oleh para alhi untuk membantu program penurunan berat badan:

1. Alpukat

Buah Avokad atau sering disebut alpukat, disarankan karena memiliki kandungan kalori yang tinggi dan kaya akan serat. Dalam alpukat mengandung 80 kalori, vitamin, mineral dan 3 gram serat. Dengan memankan buah ini, membantu kamu untuk tetap kenyang dalam waktu lebih lama sekaligus mengurangi hasrat ingin makan sepanjang hari.

2. Susu Tinggi Lemak

Sebuah penelitian mengungkap, orang yang mengkonsumsi susu tinggi lemak ternyata memiliki resiko obesitas lebih rendah dari orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak. Hal ini disebabkan oleh lemak susu mengandung asal lemak atau asam linoleat, yang daat menurunkan kadar lemak sekaligus menurunkan berat badan.

3. Kacang

Ketika merasa lapar tapi belum waktunya untuk makan, biasanya orang mengakalinya dengan makan cemilan. Jika sedang menjalani program penurunan berat badan, salah satu cemilan yang cocok adalah kacang. Karena kacang mengandung protein dan serat yang membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Minyak Zaitun

Tidak semuak minyak itu berbahaya bagi tubuh, atau menggangu program penurunan berat badan. Salah satu minyak yang baik adalah minyak zaitun. Karena dalam minya ini terkandung asam lemak tak jenuh dengan omega-3. Satu sendok makan minyak zaitun punya kandungan sekitar 120 kalori dan paling baik digunakan sebagai topping salad dan sayuran.

5. Kuning Telur

Seperti diketahui, telur memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Termasuk kunging telurnya, yang kaya akan nutrisi seprti vitamin A, B-vitamin, K2, dan kolin. Nutrisi yang ada di kunging telur ini mendukung fungsi metabolisme dan kesehatan tiroid, dan berperan menurunkan berat badan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like