Inilah Makanan Yang Tanpa Disadari Sering Kadaluarsa Di Kulkas

JogjaUpdate.com (27/4/17), Lemari Es atau Kulkas, diandalkan banyak orang untuk menyimpan makanan. Baik untuk mendinginkan, maupun berharap agar makanan tidak mudah kadaluarsa. Namun tahukah kamu, ada beberapa makanan yang tidak disadari sering ditemukanan kadaluarsa di Kulkas.

1. Makanan Sisa

Meskipun tersimpan dalam wadah yang tertutup bahkan kedap udara, makanan ini memiliki masa kadaluarsa juga. Seharusnya makanan telah dihabiskan dua hari setelah disimpan. Namun tidak sedikit orang yang lupa kalau menyimpan sisa makanan di dalam kulkas, hingga tiba-tiba ditemukan telah membusuk.

2. Saus Botolan

Jangan kira saus botolan, kecap, atau sirup tidak memiliki batas masa layak konsumsinya. Walaupun dalam jangka lama, namun pelengkap makanan ini juga memiliki tanggal kadaluarsa yang harus kamu perhatikan. Seringnya orang lupa tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa dari saus botolan ini, asal menyimpannya saja dikulkas sampai bertahun tahun.

3. Mayonaise

Mayonaise ini setelah segel kemasannya dibuka, akan berkurang kesegarannya dengan cepat. Alangkah baiknya, Mayonaise ini dihabiskan maksimal setelah dua bulan dari pertamakali membuka kemasannya. Atau lebih jelasnya lagi, perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera dalam kemasan.

4. Bawang Putih

Ternyata, bumbu seperti bawang putih ini juga terbatas masa penyimpanannya. Untuk dapat memanfaatkan khasiat terbaiknya, simpan bawang putih di suhu ruangan dalam wadah tertutup. Dan bila kulitnya telah terbuka, sebaiknya bawang putih tersebut segera diolah. Jika telah terkupas dari kulitnya, bawang putih ini mudah sekali kehilangan kesegarannya.

5. Daging Olahan

Beragam daging yang driposes, seperti sosis daging asap memang meliki daya tahan untuk disimpan dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Namun bukan berarti dapat selamanya disimpan dalam kulkas. Jika plastik kemasan telah terbuka, daging ini sebaiknya dikunsumsi tidal lebih dari satu minggu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like