7 Rekomendasi Kuliner Pinggir Ring Road Jogja

JogjaUpdate.com (22/03/18), Orang ke Jogja bukan hanya yang ingin berwisata atau mencari kuliner saja, ada yang cuma sekadar lewat mau ke kota lain. Bukan berarti orang yang cuma melintas tidak bisa menikmati kuliner. Karena ada sejumlah kuliner yang berada di pinggir Ring Road Jogja.

Baca: Perbedaan Tahu Kupat, Kupat Tahu, Dan Tahu Guling

Beruntung di Jogja kuliner tidak terpusat di tempat-tempat tertentu atau di pusat wisata saja. Di pinggir Ring Road Jogja kamu bisa menemukan beragam kuliner yang banyak direkomendasikan. Berikut ini daftarnya:

1. Sate Petir Pak Nano

Bagi penggemar makanan pedas, ada Sate Petir Pak Nano yang berada di pinggir Ring Road Selatan sekitar Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Kami sudah membahas mengenai sate dengan beragam tingkatan pedas ini dalam artikel di sini. Jangan pesan yang tidak pedas! karena kamu bakal diketawain oleh penjualnya.

Untuk lokasinya, bisa dilihat melalui link ini.

2. Sate Kambing Muda Pak Santo

Untuk penggemar olahan daging kambing, ada Sate Kambing Muda Pak Santo di pinggir Ring Road Timur, Selatan Pasar Angkasa. Seperti layaknya warung sate kambing, tersedia menu sate, tongseng dan gulai. Sate ini sudah berumur lebih dari 20 tahun, dan banyak penggemar setianya.

Untuk lokasinya, bisa dilihat melalui link ini.

Baca: Rekomendasi 10 Mie Ayam Di Jogja Yang Paling TOP

3. Soto Moneter

Soto yang satu ini memiliki kuah bening, dan uniknya disajikan dengan daun kemangi juga Lenthok. Apa itu Lenthok? Lenthok adalah sejenis perkedel tapi dari bahan dasar singkong. Nama moneter katanya berasal dari krisis moneter, saat soto ini mulai buka dahulu.

Lokasinya ada di pinggir Ring Road Timur, tepatnya kamu bisa melihat di link ini.

4. Soto “Tahu” Kemasan

Sama seperti Soto Moneter, soto ini disajikan dengan daun kemangi. Namun di Soto Tahu Kemasan kamu bisa memilih sendiri tingkat kepedasannya, mau berapa cabai yang ditambahkan. Karena itu di soto ini tidak disediakan sambal tambahan, hanya kecap dan garam saja.

Lokasinya ada di pinggir Ring Road Selatan dekat dengan tikungan, tepatnya kamu bisa melihat di link ini.

5. Gudeg Go

Buat yang menginginkan gudeg tapi malas untuk bermacet-macet ria di tengah kota, ada pilihan Gudeg yang berada di pinggir Ring Road Timur. Tepatnya di Timur pertigaan lampu merah Ring Road Maguwoharjo. Tempat ini buka dari jam 5 pagi, sehingga cocok buat kamu yang cari sarapan.

Untuk lebih tepat lokasinya, bisa dilihat di link ini.

Baca: Apa Bedanya Gudeg Basah Dan Gudeg Kering

6. Waroeng Spesial Sambal ‘SS’ 02

Buat yang bingung mau makan dan ingin yang menu yang pasti ada, bisa ke Waroeng Spesial Sambal ‘SS’. Beragam menu dari ayam, ikan, hingga daging ada. Namun yang spesial di tempat ini adalah sambelnya. Banyak ragam pilihan sambal, dan ada peringkat sambal mana yang menjadi favorit pengunjung.

Lokasinya ada di pinggir Ring Road Utara, Condong Catur Barat, bisa dilihat di link ini.

7. Bebek Goreng H. Slamet

Untuk urusan menu bebek goreng, pasti H. Slamet ahlinya. Tenang kamu tidak perlu ke pusat kota Jogja untuk dapat menikmati bebek goreng ini, karena ada di pinggir Ring Road Jogja. Selain daging bebeknya yang empuk dan gurih, sambelnya juga mantap.

Lokasinya ada di pinggir Ring Road Utara, Sinduadi, Mlati, atau bisa dilihat di link ini.

Buat kamu yang punya rekomendasi kuliner lainnya di pinggir Ring Road Jogja, bisa beri tahu kami melalui kolom komentar di bawash. Terima kasih.

Baca: 9 Tempat Sarapan Pagi Di Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like