Suka Makan Pedas? Siap Tersambar Sate Petir Pak Nano?

JogjaUpdate.com (16/10/17), Suka dengan makanan pedas? Ada masakan ekstra pedas yang harus kamu coba, yaitu Sate Petir Pak Nano. Beragam oalah-olahan daging kambing khas warung sate kambing ada di sini. Namun pastinya yang paling utama adalah rasa pedas yang di tawarkan Pak Nano.

Warung sate ini dinamakan seperti karena memang pedasnya menyambar seperti petir. Di warung sate ini, kamu bisa memesan menu seperti sate dan tongseng dengan beragam tingkat kepedasan. Uniknya level kepedasan menggunakan tingkat pendidikan. Dari preschool, TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, Doktor, hingga Professor.

Perbedaan tingkat kepedasan ini berdasarkan berapa banyak irisan cabai yang diberikan pada sate atau tongseng. Semakin tinggi level semakin banyak irisan cabai yang ditaburkan diatasnya. Tidak ada takaran yang pasti berapa irisan cabai yang diberikan, hanya bapaknya yang mengetahui.

Namun yang pasti, kalau di Sate Petir Pak Nano jangan pesan yang tidak pedas. Kamu bakal diketawai oleh penjualnya, trus dia bilang: “Kalau mau tidak pedas bisa, tapi masak sendiri ya”. Ya karena memang sensasi utama yang ditawarkan di warung sate kambing ini memang rasa pedasnya.

 

Bukan cuma pedasnya saja, rasa satenya pun cukup enak diatas rata-rata tapi memang tidak terlalu empuk. Yang menarik adalah bumbu kecap yang disajikan bersama dengan sate kambingnya. Tidak diketahui merk kecap apa yang digunakannya, namun mampu aromanya mampu menggugah selera.

Tongsengnya pun harus dicoba, rasanya bukan sekedar pedas namun masih terasa gurihnya. Ada juga tongseng kepala kambing yang bisa kamu pesan. Sama seperti satenya, tongseng di warung sate ini juga mendapatkan taburan irisan cabai. Padahal kuah tongsengnya sendiri sudah terasa pedas.

Untuk harga, Sate Petir Pak Nano ini tidak terlalu mahal untuk ukuran masakan daging kambing. Sate dan tongseng kambingnya dihargai Rp25.000,- perporsi. Sedangkan tongseng kepala kambing dihargai Rp35.000,–. Itu belum dengan nasi dan minuman. Tidak ada tambahan harga untuk masing-masing level kepedasannya.

Lokasi warungnya pun mudah dijangkau, karena berada di pinggir Ringroad Selatan Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Warung sederhana di dekat jembatan ini gampang di cari kok. Tinggal buka google maps pasti keluar lokasi Sate Petir Pak Nano.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like