5 Buah Dan Sayuran Yang Baik Untuk Mata

JogjaUpdate.com (16/4/17), Mata salah satu anggota badan yang penting dalam keseharian. Untuk itu, kesehatan mata harus selalu dijaga dengan baik. Tidak susah untuk menjaga kesehatan bagian ini, karena banyak makanan yang baik untuk mata.

Berikut ini ada 5 buah dan sayur yang baik untuk mata:

1. Alpukat

Buah Alpukat dikenal sebagai makanan padat yang kaya akan nutrisi, mulai dari energi pendingin hingga Lutein yang lebih banyak dari buah lain. Lutein ini berguna untuk mencegah degenerasi makula dan katarak. Selain itu Alpukat juga kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, dan Vitamin E.

2. Blueberry

Buah Blueberry ini banyak mengandung Beta karoten, Vitamin C, Zat Besi, kalium dan kaya silikon. Blueberry meningkatkan sirkulasi ke otak dan ekstrmitas, khususnya meningkatkan sirkulasi ke mata. Buah ini juga dianjurkan bagi yang mengalami kelemahan mata, katarak, glaukoma, retinopati diabetes, degenerasi makula, miopia (rabun jauh) dan rabun senja.

3. Brokoli

Brokoli ini dikenal kaya serat, beta karoten, Vitamin B2, Vitamin C, Pantotenat, Asal Folat, Boron, Kalsium, Zat Besi, Kaluim, dan banyak Antioksidan. Sayuran ini juga membantu pencegahan tekanan darah tinggi, dan khususnya untuk mata dapat mencegah rabun jauh.

4. Wortel

Wortel sudah dikenal baik untuk kesehatan mata, sehingga banyak yang dari kecil dicekoki wortel. Dalam sebuah wortel ini mengandung beta karoten, Vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Fosfor, Kalium, Pektin, dan Serat. Wortel baik untuk pengelihatan seperti mata kering, bintik-bintik Bitot dan rabun senja.

5. Bayam

Seperti buah dan sayur diatas, Bayam ini juga kaya akan beta karoten, Vitamin B2, Vitamin C, Pantotenat, Asal Folat, Boron, Kalsium, Zat Besi, Kaluim sulfur, dan klorofil. sayur ini juga mengandung banyak protein dan Lutein tinggi, sehingga baik untuk kesehatan mata. Seperti untuk mencegah rabun senja, kelemahan pengeliatan, dan perlindungan degenerasi makula.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like