Tanda-tanda Bisnis Kamu Perlu Jasa Influencer

JogjaUpdate.com (23/11/17), Di tengah iklim bisnis yang kompetitif, promosi adalah bagian penting untuk memperkenalkan produk ke masyarakat. Bukan hanya dengan penggunaan sosial media saja, namun juga dengan penggunaan jasa Influencer.

Penggunaan sosial media saja kadang tidak cukup menjangkau lebih banyak orang di Internet. Karena itu dibutuhkan jasa influencer yang memiliki ribuan hingga jutaan pengikut di sosial media untuk meluaskan jangkauan promosi yang dilakukan.

Namun sebelum buru-buru menggunakan jasa influencer, harus diketahui apakah bisnis kamu memang membutuhkannya. Menurut yang dirilis Forbes (16/11/17), inilah tanda-tanda bisnis kamu memerlukan jasa influencer:

1. Kepercayaan konsumen

Kepercayaan konsumen pada produk adalah salah satu kunci sukses berkembangnya sebuah bisnis. Lalu bagaimana cara mendapatkan kepercayaan dari konsumen untuk menggunakan produk kamu? Para influencer mungkin bisa membantunya.

Ketika para influencer mengunggah informasi tentang produk kamu, para pengikutnya akan melihatnya. Ketika melihat seseorang yang terkenal memakai sebuah produk, kebanyakan orang akan cenderung ingin mencobanya juga.

2. Citra produk

Beberapa produk tertentu memerlukan pemasaran yang bergantung pada image. Seperti produk-produk gaya hidup, fashion, kecantikan, terutama yang masuk dalam kelas mewah.

Ketika influencer yang umumnya dianggap bergaya hidup keren menggunggah foto mereka menggunakan produk kamu, maka citra produk kamu bisa naik kelas. Karena itu pentingnya memilih influencer yang sesuai dengan citra produk yang diinginkan.

3. Persaingan ketat

Jika kamu memasarkan produk yang tergolong dalam tingkat kompetisi tinggi, kamu harus memastikan produk tampil jelas di antara para kompetitor. Salah satu cara mendapatkan perhatian masyarakat adalah dengan jasa influencer.

Ketenaran dan luasnya jangkauan influencer di sosial media maupun internet, bisa membantu produk yang kamu pasarkan untuk lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like