Tips Berhemat, Manfaatkan Dua Rekening Bank

JogjaUpdate.com (16/12/2018) Bingung susah untuk berhemat? Uang tabungan di bank selalu saja habis menjelang akhir bulan? Pernah kepikiran untuk memecah tabungan kamu ke dua rekening bank?

Ternyata memakai dua rekening bank bisa jadi cara untuk membantu berhemat lho. Bagaimana caranya? Kok bisa bikin lebih berhemat?

Baca Juga: Ini 3 Metode Menabung Yang Menari Untuk Dicoba

Caranya dengan memisahkan antara rekening tabungan sebagai pengeluaran rutin bulanan, dan satunya untuk uang simpanan di masa depan.

Jika cuma menyimpan di satu bank saja, kamu akan terus berpikir kalau uang masih banyak. Jadi kamu terus-terusan menggampangkan, dan memakainya terus.

Dengan membagi dua tabungan, fokuskan pikiran pada rekening yang dipakai untuk pengeluaran sehari-hari. Dengan jumlah saldo yang sedikit, kamu akan berpikir lebih hemat.

Baca Juga: Ini 4 Tips Berhemat Di Tanggal Tua

Sedangkan rekening satunya, tak perlu diutak-atik. Kalau perlu tidak usah sering-sering mengecek berapa saldo di rekening tabungan masa depan ini.

Cara yang lebih ekstrim lagi, rekening bank untuk tabungan masa depan jauhkan dari ebanking, sms banking, kalau perlu tidak ada ATM.

Setiap dapat gaji bulanan atau uang saku bulanan, langsung saja pisahkan. Sebagian yang untuk keperluan sehari-hari, yang lain di rekening terpisah.

Baca Juga: Tips Pintar Mengelola Bonus Tahunan

Itulah tips berhemat dengan memanfaatkan dua rekening bank yang berbeda. Semoga membantu, dan makin kaya!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like