Menurut Hasil Penelitian, Orang Pintar Sulit Dapat Pacar

JogjaUpdate.com ~ Apakah kamu termasuk yang susah untuk dapat pacar? Mungkin kamu termasuk orang pintar. Karena sebuah penelitian mengungkap kalau orang pintar sulit dapat pacar.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Western Australia, menyebutkan kalau orang-orang yang terlalu pintar kurang menarik perhatian.

Memang kecerdasan atau kepintaran orang dapat menarik perhatian dan kekaguman. Namun kekaguman ini hanya terbatas kagum semata, bukan jatuh cinta.

Penelitian yang dilakukan pada 200 pria dewasa ini menemukan jika wanita pintar memang menarik. Tapi lebih cenderung dihindari untuk menjalani hubungan yang lebih serius.

Baca juga:
Belum Bisa Melupakan Mantan? Ini 5 Penyebabnya
Masih Jomblo? Ini 5 Tips Dapat Gebetan di Pesta Pernikahan Teman
Sebelum Dilakukan, Ketahuilah Ini 7 Makna Cium Kening Pasangan
Alasan Pria Tidak Segera Melamar Wanita Yang Dicintai

Wanita yang terlalu pintar dihindari karena dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan hubungan. Apa takut tersaingi? Atau takut tidak bisa dibohongi?

Penelitian ini menemukan kalau pria yang memiliki pasangan lebih pintar darinya mengaku jika kurang percaya diri. Walaupun dalam menjalani hubungan, umumnya pria jadi pihak yang mendominasi.

Dilansir dari Lifehack.org, sebuah studi yang dipublikasikan British Journal of Psycology juga mengungkap orang pintar sulit dapat pacar.

Studi ini menyebutkan jika memiliki pasangan yang sangat cerdas bisa menimbulkan rasa tidak aman dan nyaman lebih tinggi pada pasangannya.

Baca juga:
Ketahuilah Tanda-tanda Dia Bukan Jodohmu
Menurut Studi, Jebul Pria Lebih Suka Pamer Kemesraan Dibanding Wanita
10 Alasan Kenapa Tidak Boleh Menghubungi Mantan Setelah Putus
Cara Mengobati Patah Hati

Disebutkan kalau orang pintar tidak jarang memikirkan segala hal dalam hubungan. Hal ini membuat hubungan terasa kurang menarik.

Itulah sebabnya orang pintar sulit dapat pacar menurut hasil dua penelitian ini. Apakah kamu termasuk yang sulit dapat pacar juga? Mungkin kamu terlalu pintar.  (051218/21)

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like