Belum Bisa Melupakan Mantan? Ini 5 Penyebabnya

JogjaUpadate.com (18/08/18), Sudah lama putus tapi belum bisa melupakan mantan? Atau biasa disebut belum move-on. Mau berapa lama kamu akan tenggelam dalam kenangan masa lalu bersama mantan?

Kamu telah berusaha berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan untuk melupakan dia. Tapi tetap saja selalu teringat, selalu merasa membutuhkannya?

Baca Juga: Ini 7 Penyebab LDR Sering Gagal

Gimana mau melupakan mantan kalau kamu tidak tahu penyebabnya. Ada beberapa hal yang membuatmu tidak bisa move-on dari dia.

Apa saja? simak berikut ini.

1. Kesepian

Desy JKT48

Hari-hari yang biasanya ada dia, setelah putus terasa sepi. Tidak ada lagi dia yang mengisi hari-harimu. Kesepian ini membuatmu akan terus mengingat sosok mantan, teringat masa-masa bersamanya.

2. Kepo

Desy JKT48 dan smartphone

Mau itu kepo di sosial media atau kepo lewat orang-orang di sekitarnya, bisa membuatmu gagal move-on. Semakin kamu kepo, semakin kamu merindukannya.

Baca Juga: Jebul Ada Penjelasan Ilmiah Kenapa Kamu Suka Stalking Mantan

3. Hanya Mengingat Kenangan Indah

Love

Pasti banyak kenangan yang telah kamu lalui dengan mantan. Tapi jika yang teringat hanya yang indah-indah saja, kamu tidak akan bisa melupakannya. Ingat sebaik apapun dia, pasti ada hal buruk darinya.

4. Masih Menyimpan Barang Kenangan dari Mantan

Drone

Tidak hanya di ingatan, yang lebih berbahaya adalah barang-barang yang mengingatkanmu padanya. Misalnya kado pemberian mantan. Kalau barang ini masih ada di sekitarmu, akan selalu mengingatkanmu padanya.

5. Tidak Mau Mencoba Melupakan

Saya

Hal yang penting adalah niat untuk melupakan mantan. Niat untuk mau mencoba melupakannya. Kumpulkan niat jika memang ingin move-on, dan belajarlah untuk memulai.

Baca Juga: 6 Tanda Mantan Menyesal Putus Denganmu

Itulah tadi 5 hal yang membuatmu tidak bisa melupakan mantan. Semoga berguna, dan semoga segera move-on dari dia.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like