10 Alasan Kenapa Tidak Boleh Menghubungi Mantan Setelah Putus

JogjaUpdate.com (18/10/18), Putus cinta memang menyakitkan, namun tidak mudah untuk melupakannya. Masihkah kamu berusaha menghubungi mantan setelah putus?

Jika masih ada keinginan untuk melakukannya, sebaiknya urungkan niatmu. Karena belum tentu akan mengobati sakit di hari setelah putus.

Baca Juga: Belum Bisa Melupakan Mantan? Ini 5 Penyebabnya

Berikut ini ada 10 alasan untuk kamu agar tidak menghubungi mantan setelah putus. Simak, Ya!

1. Susah Move-on

Pasti dong, kalau masih menghubungi dia kamu tidak akan mudah untuk move-on. Kini waktunya untuk memulai hidup yang baru.

2. Perasan Lama Tumbuh Lagi

Tidak menutup kemungkinan perasaan kamu yang dulu telah padam bisa tumbuh lagi. Rasa sayang, rasa rindu, dan rasa ingin bersama. Padahal kan sudah putus!

3. Proses Penyembuhan Luka

Kamu membutuhkan waktu untuk menyembuhkan luka karena patah hati. Fokuslah lebih dahulu dalam mengobati luka hati ini agar mantap menjalani hari-hari ke depan.

4. Supaya Ikhlas Melepaskan

Gimana mau ikhlas melepaskan, kalau masih saja menghubungi mantan yang sudah putus. Itu tandanya kamu belum ikhlas melepaskan dia.

Baca Juga: Jebul Ada Penjelasan Ilmiah Kenapa Kamu Suka Stalking Mantan

5. Susah ke Lain Hati

Kalau dia lagi dia lagi, bagaimana bisa dapatkan pacar baru penggantinya. Fokuslah ke depan, masih banyak yang lebih pantas untuk kamu.

6. Butuh Hal Baru yang Menyenangkan

Sepertinya kamu butuh kesibukan baru atau hal-hal baru untuk bisa menyingkirkan mantan dari pikiran. Coba cari hobi baru.

7. Merasa Lebih Tersakiti

Luka yang sudah mulai sembuh bisa terbuka lagi dan membuatnya makin parah. Rasanya luka ini semakin membusuk dan tak bisa sembuh.

8. Ketergantungan

Kalau dia lagi dia lagi, lama-lama kamu terlalu bergantung dengan dia. Ya kalau masih berstatus pacar jadi bagus, tapi inikan sudah putus.

9. Dia Jadi GR

Dengan menghubungi mantan setelah putus bisa membuat dia berbesar kepala. Dia pasti berpikir “lihat tuh mantanku nggak bisa move-on, rasain!!”

10. Dia Sudah Ada yang Punya

Kalau dia sudah move-on ke yang baru, sebaiknya ikhlaskan. Sudah saatnya kamu move-on ke yang lain juga, jangan rusak rumah tangga orang.

Baca Juga: Ketika Semua Temanmu Sudah Rabi, Begini Caranya Jadi Single Happy

Itulah tadi 10 alasan untuk tidak menghubungi mantan setelah putus. Ingat, kamu dan dia sudah putus! Semoga cepat dapat yang baru!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like