Menurut Studi, Jebul Pria Lebih Suka Pamer Kemesraan Dibanding Wanita

JogjaUpdate.com (05/04/2019), Adakah dari kamu yang gemar pamer kemesraan di media sosial maupun dunia nyata? Kira-kira yang yang seperti ini lebih banyak pria atau wanita?

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Evolutionary Psychological Science menyatakan mana antara pria dan wanita yang lebih gemar pamer kemesraan.

Baca Juga : Menurut Hasil Penelitian, Orang Pintar Sulit Dapat Pacar

Penelitian yang dimuat dalam jurnal tersebut dilakukan pada 2013 dan melibatkan 66 pria dan 51 perempuan. Bagaimana hasil penelitian ini?

Disebutkan kalau ternyata lebih banyak pria yang pamer kemesraan dengan pasangannya dibandingkan wanita di hadapan publik.

Ternyata pria juga lebih bangga dan bahagia ketika mengenalkan pasangannya ke orang-orang terdekat, dari keluarga, saudara, sahabat, dan rekan-rekan dekat.

Peneliti juga menemukan kalau pria lebih suka membawa pasangannya ke suatu pesta atau acara penting yang dihadirinya.

Baca Juga : Jangan Kabur, Ini Alasan Datang Ke Pernikahan Mantan

Selain itu, pria juga merasa status sosialnya bisa bertambah jika memiliki pasangan yang tampil menarik dan mengesankan.

Namun para peneliti juga mengungkapkan kalau tidak semua pria seperti ini. Ada juga yang tidak suka pamer kemesraan dengan pasangan di publik.

Walau begitu, diketahui kalau sebagian pria akan pamer jika pasangannya diangga cantik, mengesankan, menawan, dan berprestasi.

Sedangkan Wanita ditemukan lebih suka memamerkan kemesraannya dengan pasangan di hadapan keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga : Jangan Baper, Ini 5 Kerugian Mencintai Seseorang Yang Tak Bisa Dimiliki

Benar atau tidaknya penelitian ini, tergantung pada individunya. Apakah kamu termasuk yang suka pamer kemesraan dengan pasangan ke publik?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like