Masih Jomblo? Ini 5 Tips Dapat Gebetan di Pesta Pernikahan Teman

JogjaUpdate.com (05/06/18), Malas menghadiri pernikahan teman karena masih jomblo? Weits, jangan malas lagi. Karena bisa jadi, kamu dapat gebetan di pesta pernikahan teman.

Tidak semua orang yang menghadiri pesta pernikahan masihlah single. Pasti ada yang hadir sendiri, atau hadir bersama rombongan keluarga juga teman.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Sampai Sekarang Belum Menemukan Jodoh

Makanya, jangan ragu untuk menghadiri pesta pernikahan teman, terutama teman sebaya atau yang umurnya di bawahmu. Pasti ada kesempatan dapat gebetan di pesta pernikahan teman.

Kalau kamu mau, bisa coba beberapa tips di bawah ini.

1. Pakaian terbaik

Sebagai tamu, kamu punya kebebasan dalam memilih pakaian apa yang ingin digunakan. Namun sebaiknya kamu persiapkan dengan sebaik mungkin. Pastikan tidak melenceng dari tema pesta pernikahan, namun tetap terlihat menarik.

Penampilan adalah salah satu daya tarik pada lawan jenis. Kamu harus tampil menarik namun jangan norak dan berlebihan. Ingat sesuai dengan tema pesta pernikahan.

2. Pasang radar baik-baik, jangan sampai luput dari pandangan

Kamu perhatikan satu-satu siapa saja yang datang dan dengan siapa ia datang. Pasti ada yang datang bukan dengan pasangannya. Bisa dengan teman-temannya, atau dengan keluarganya.

Bisa jadi salah satu diantaranya masih single sama seperti kamu. Kalau sudah dapat sasaran, kunci target jangan sampai lepas.

Baca Juga: Ketika Semua Temanmu Sudah Rabi, Begini Caranya Jadi Single Happy

3. Kontak mata

Setelah mendapatkan sasaran yang dituju, berikan sinyal melalui kontak mata. Sinyal ini paling ampun untuk menunjukkan ketertarikan. Tapi ingat, lihat saja ke dia sesekali. Jangan terus-terusan seperti maniak.

Jika dia membalas sinyal kontak mata ini, bisa jadi ia juga mulai melirikmu. Kamu bisa melanjutkan dengan sinyal senyuman.

4. Kumpulkan data

Jika kamu tipe orang yang suka langsung blak-blakan, skip saja tips ini. Kamu bisa mencari tahu informasi mengenai dia dari beberapa teman dan kerabat sekitar.

Apakah dia datang sebagai undangan dari mempelai pria atau wanita. Informasi ini juga berguna untuk mengetahui dia single atau tidak.

5. Kenalan sekarang atau tidak sama sekali

Jika ternyata target tidak kamu kenal, kesempatan kenalan cuma sekali ini saja. Ajak kenalan, atau lupakan. Karena kemungkinan tidak ada lagi kesempatan untuk bertemu.

Kenalan sekarang, atau lupakan sama sekali. Karena tidak ada kesempatan kedua.

Baca Juga: Inilah 10 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

6. Tunjukkan status singlemu

Jika sudah kenal kamu bisa ajak ngobrol sambil berikan kode kalau kamu masih single. Banyak caranya, dari memuji mempelai bilang saja kamu ikut berbahagia atas pernikahan walaupun masih single.

Hal ini juga bisa kamu pakai ketika mengajak kenalan target yang kamu sasar.

7. Tinggalkan kesan menarik

Setelah kenal dia, atau setelah mengobrol dengannya, jangan lupa tinggalkan kesan menarik. Jangan asal cabut pergi begitu saja.

Setidaknya pamit atau tukar kontak sebelum berpisah. Dan jangan lupa berikan senyuman termanis yang kamu bisa untuknya.

Baca Juga: 4 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mbribik (PDKT)

Itulah tadi 7 tips dapat gebetan di pesta pernikahan teman. Semoga membantu dan nggak kelamaan negejomblo.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like