Jebul Ada Alat Pendeteksi Spy Camera dan Penyadap, Harganya Terjangkau

JogjaUpdate.com (14/12/17), Seperti dibahas sebelumnya, kini banyak kamera tersembunyi atau spy camera yang disamarkan agar tidak diketahui. Dengan wujud yang susah dikenali ini, spy camera sering digunakan untuk hal negatif seperti mengintip area pribadi. Lalu adakah alat pendeteksi spy camera?

Baca: Waspada, Kini Spy Camera Ada Dalam Berbagai Bentuk Dan Dijual Bebas

Ternyata memang ada alat pendeteksi spy camera yang diperjual-belikan secara bebas. Sama halnya dengan spy camera, kamu bisa menemukan alat pendeteksi ini di berbagai toko online maupun market place. Harganya pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp200-an ribu saja kamu bisa mendapatkan alat ini.

Alat pendeteksi ini akan berguna bagi yang khawatir dan ingin menjaga area pribadi kamu agar tidak direkam atau diintip ketika ditempat-tempat tertentu. Misalkan: kamar hotel, toilet umum, kamar ganti, ruang mencoba baju, dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk melihat ada tidaknya spy camera.

 

Cara kerja

Cara kerja dari alat pendeteksi spy camera maupun alat penyadap lainnya ini, tidaklah rumit. Untuk mendeteksi kamera tersembunyi, alat ini akan memancarkan cahaya berwarna merah. Melalui lensa khusus yang ada di alat tersebut, kamu akan bisa melihat pantulan cahaya yang berbeda jika menemukan sensor kamera digital.

 

Untuk alat penyadap lainnya, alat ini akan menangakap gelombang elektromagnetik tertentu yang di pancarkan alat elektronik. Alat ini juga bisa menangkap gelombang wifi maupun seluler dari handphone untuk mendeteksi keberadaanya. Alat ini akan mengeluarkan bunyi jika menangkap gelombang dari peralatan penyadap maupun handphone.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like