Wah, Presiden Jokowi Ingin Vlog Masuk Ke Mata Pelajaran

JogjaUpdate.com (o3/02/17), “Yo.. whatsapp guys?” begitulah kata-kata yang sering diucapkan para vlogger untuk memulai videonya. Demam Vlog atau Video Log ini ramai dimana-mana, termasuk di Indonesia. Bahkan Presiden Jokowi ingin Vlog ini masuk ke dalam Mata Pelajaran di sekolahan.

Menurut yang dirilis Kompas.com (03/02/17), Presiden Jokowi mengimbau agar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menambah jurusan-jurusan baru yang mengasah skill di sektor teknologi dan digital. Salah satu skill yang dianjurkan oleh Presiden adalah skill untuk membuat vlog.

Presiden Jokowi mengungkapkan kalau SMK jangan melulu terpaku pada jurusan mesin, bangunan, listrik, dan jurusan lain yang sudah eksis sejak dulu. “Dunia berubah cepat sekali. Mestinya ada jurusan mengenai jaringan IT, membuat video blog, aplikasi, animasi, yang sedang in,” kata Presiden Jokowi dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia, Kamis (2/2/2017), di JCC, Senayan.

Dengan penguasaan tenologi yang relevan dengan tren kekinian, diharapkan lulusan SMK bisa bersaing tidak cuma menjadi buruh di luar negeri. Menurut data yang diungkap Presiden, sebanyak 82 persen TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di luar negeri merupakan lulusan SMK.

Mudah Bikin Vlog

Vlog yang akhir-akhir ini tengah naik daun ditunjang oleh ketersediaan perangkat. Kini dengan beragam smartphone modern kita dipermudah untuk merekam video. Ditunjang pula dengan koneksi internet yang kini makin mudah dan terjangkau. Tinggal ambil video dengan smartphone lalu diunggah ke Youtube.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like