5 Perangkat Yang Sebentar Lagi Punah Tergantikan Smartphone

JogjaUpdate.com (4/12/17), Hampir setiap orang kini telah memiliki smartphone yang dibawanya kemana-mana. Smartphone memang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Namun karena perkembangan zaman pula, ada 5 perangkat yang sebentar lagi akan tergantikan smartphone.

Tidak hanya sekadar alat komunikasi, smartphone memiliki banyak fungsi dan fitur di dalamnya. Banyaknya fitur dan fungsi ini, membuat smartphone menjadi ringkas dan praktis menggantikan banyak perangkat. Perangkat apa saja yang sebentar lagi bakal tergantikan smartphone?

Kamera digital poket

Smartphone dilengkapi fitur kamera yang mampu mengambil gambar dengan baik, baik untuk foto maupun video. Dengan ini keberadaan kamera digital terutama poket atau saku semakin tergantikan smartphone. Kini penjualan kamera poket sudah semakin merosot jauh dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Jam dan alarm

Fitur jam dan alarm ini sudah ada sejak ponsel belum pintar-pintar amat, dan dibawa sampai sekarang di era smartphone. Sejak lama orang sudah mulai terbiasa untuk melihat jam pada ponsel dan mengandalkan alarm yang ada di dalamnya. Tidak heran jika nantinya kita tidak menemukan lagi jam weker atau jam alarm.

Kalkulator

Sama seperti jam dan alarm, kalkulator juga sudah menjadi fitur tambahan pada ponsel sebelum era smartphone. Kalkulator di smartphone kini sudah dapat diandalkan, bahkan sudah ada berbagai macam aplikasi kalkulator yang spesifik. Mau kalkulator Scientific untuk kalkulus hingga matrix ada, yang belum cuma yang sekalian ngeprint.

CD dan MP3 Player

Tahukah kamu dahulu ada yang namanya USB MP3 Player? Ada juga yang namanya CD Player untuk memutar musik dari CD. Kini dunia musik pun ikut berkembang, dengan banyaknya distribusi musik digital secara streaming. Tinggal menunggu saatnya saja ketika para musisi tidak lagi menjual karyanya dalam bentuk fisik.

Perangkat GPS

Kini kita biasanya menikmati layanan navigasi dan peta digital melalui google maps yang ada di smartphone. Kini sudah semakin jarang orang menggunakan peralatan navigasi khusus GPS, kecuali bagi mereka penjelajah. Atau mereka yang berada di area yang tidak mendapatkan jaringan internet.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like