Cara Menyimpan Smartphone Dengan Benar

JogjaUpdate.com (12/7/17), Smartphone sudah menjadi barang wajib bawaan setiap orang kemanapun. Namun sayangnya, tidak jarang pemiliknya memperlakukannya dengan sembarangan. Dari cara pemakaian bahkan hingga cara menyimpan smartphone yang asal naruh dengan sembarangan.

Mungkin karena ukurannya yang kecil mudah dibawa-bawa, sehingga smartphone dengan mudahnya disimpan dalam saku atau tas. Padahal cara menyimpan smartphone bisa berpengaruh terhadap kondisinya maupun keawetannya. Dan berikut ini adalah cara menyimpan smartphone menurut Liputan6.com dan JalanTikus.com:

1. Layar Menghadap Bawah

Saat kumpul-kumpul dengan teman satu meja, biasanya smartphone akan ditaruh diatas meja. Sebaiknya letakan smartphone dengan layar menghadap bawah. Selain mengurangi intensitas melihat dan memegang smartphone, juga menghindari goresan pada lensa kamera. Karena dibandingkan layar, kaca lensa kamera lebih mudah tergores dan mempengaruhi hasil foto.

2. Hindari Menyimpan Di Saku Celana Jeans Ketat

Menyimpan smartphone di saku celana jeans ketat bisa membuat layar dan sensor sidik jari terganggu. Ini karena keringat akan memicu saku celana menjadi lembab, sehingga tidak baik bagi smartphone. Dan khususnya bagi pria, radiasi smartphone juga dapat menggangu tingkat kesuburan sperma.

3. Hindari Medan Magnet Kuat

Jangan menyimpan smartphone di sekitaran benda yang memiliki medan magnet kuat. Karena medan magnet yang kuat bias mengakibatkan layar muncul bintik-bintik dead pixel dan flicketing atau kedipan. Beberapa barang yang menghasilkan medan magnet kuat antara lain Televisi, Kulkas dan CPU.

4. Jangan Simpan Di Tas Campur Benda Lain

Banyak orang yang menaruh barang-barangnya secara campur aduk di dalam tas mereka, seperti kunci pulpen bahkan smartphone. Padahal cara seperti ini harus dihindari, karena beresiko smartphone tergores oleh benda-benda tersebut. Sebaiknya sediakan ruangan khusus untuk menyimpan smartphone di dalam tas.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like