Bukan Kamu Saja, Kurang Tidur Juga Jadi Masalah Global

JogjaUpdate.com (26/10/18), Merasa punya masalah kurang tidur? Bukan kamu saja yang punya masalah ini. Ternyata kurang tidur sudah jadi masalah global.

Sudah ada penelitian yang mengungkap banyaknya orang bermasalah dengan jam tidur. Bukan di satu negara saja, namun dari beberapa negara.

Baca Juga: Apakah Bangun Pagi Bisa Tingkatkan Produktivitas?

Seperti dilansir dari New York Post, sebuah penelitian mengambil sample di Amerika Serikat (AS) menemukan kalau enam dari sepuluh orang mengalami kurang tidur.

Ada pula penelitian yang mengambil sampel seribu orang di AS, menemukan kalau tiga dari lima orang dalam survei yang mengaku mengalami kurang jam tidur.

Temuan seperti ini tidak hanya ada di AS saja, sebuah penelitian global pada 12 ribu orang juga dilakukan untuk melihat masalah kualitas tidur.

Penelitian global ini juga melihat adanya hambatan orang untuk beristirahat dengan baik. Bukan dari kuantitas jam tidurnya saja, tapi juga kualitasnya.

Baca Juga: Sering Nglilir Tengah Malam? Ini Penyebabnya

Hasil penelitian ini, menemukan kalau Inggris menjadi negara dengan individu kurang tidur terbesar di dunia. Lalu disusul Singapura dan Australia di peringkat kedua dan ketiga.

Sedangkan AS, menurut penelitian yang dilakukan oleh Princess Cruise yang menjadi bagian dari Global Relaxation Report, ada di peringkat keempat.

Studi ini seakan menegaskan kalau kurang tidur sudah jadi maslah global. Bukan kamu saja yang mengalami masalah seperti ini.

51 persen populasi dunia yang diteliti mengalami masalah kurang tidur. 12 ribu orang mengatakan, mereka belajar menggunakan akhir pekan hanya untuk tidur yang hilang selama seminggu.

Baca Juga: 6 Cara Alami Mengatasi Insomnia

“Tidur terus menjadi masalah orang di seluruh dunia dan lintas generasi, baik di rumah atau saat bepergian. Tidur adalah pengalaman sensorik yang vital dan memungkinkan tubuh untuk mengisi dan memulihkan diri dari ketegangan mental dan fisik,” kata Pakar tidur Dr. Michael Breus.

Bersyukurlah jika kamu tidak termasuk dalam orang-orang yang bemasalahan dengan tidur ini. Buat kamu yang kurang tidur, kamu tidak sendiri.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like