8 Jam Non-stop Main Game di Smartphone, Seorang Wanita Alami Kerusakan Serius Pada Retina Matanya

JogjaUpdate.com (7/10/17), Video game di smartphone sudah tidak asing lagi, dan hampir semua orang bermain di perangkat ini. Tidak heran banyak orang yang kecanduan main game di smartphone miliknya. Namun, sebaiknya kamu mulai berhati-hati jika terasa kecanduan bermain di smatphone.

Belum lama ini, ada sebuah kejadian menyedihkan yang menimpa seorang wanita muda di Dongguan, China. Wanita ini kehilangan penglihatannya di mata sebelah kanan setelah bermain game online di smartphone miliknya. Ia main game 8 jam non-stop di smartphone miliknya.

Menurut media China, insiden yang menimpa wanita berusia 21 tahun ini terjadi pada Hari Libur Nasional di China pada 1 Oktober 2017. Diberitakan, wanita ini telah memankan game populer King of Glory selama 8 jam non-stop. Usai main game di smartphone, wanita ini mendadak buta.

Wanita ini juga sering mengundang teman-temannya ke rumah untuk bermain King of Glory bersama. Karena game King of Glory ini akan lebih seru jika dimainkan beramai-ramai dengan menggelar pertarungan online multiplayer. Semakin ramai maka akan semakin menyenangkan dan seru.

Dan teman-temannya pun mengungkapkan kalau wanita ini memang sangat terobsesi pada game King of Glory. Bahkan ia mampu bermain game ini tujuh sampai delapan jam setiap harinya. Saking parahnya terobsesi, ia sampai melewatkan waktu tidur agar tetap bisa bermain game ini.

Kebutaan yang dialaminya mulai dirasakan ketika mengangkat telepon saat makan malam. Ia mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres pada mata kanannya. Pada malam harinya, ia tidak bisa tidur dan terus menangis karena merasa sakit di bagian mata. Ia kemudian mendapatkan perawatan medis.

Setelah dirawat di Rumah Sakit Mata Donggiang Huaxia, dokter mendiagnosisnya menderita oklusi arteri retina. Ini dalah keadaan mata kehilangan penglihatan monokular tanpa rasa sakit. Konidisi ini biasanya terjadi pada orang tua dan sulit untuk disembuhkan. Dan karena inilah, ia kehilangan penglihatan permanen.

Wanita yang seorang wiraswasta ini pun menceritkan kebiasaanya dalam main game di smartphone. Ia biasanya bangun pagi pada pukul 06.00, dan bermain game setelah sarapan sampai pukul 16.00. Ia kemudian tidur siang dan melanjutkan kembali bermain game sampai pukul 01.00 atau 02.00 dini hari.

Tidak jarang ia sampai lupa waktu saat main game di smartphone miliknya. Bahkan ia tidak jarang ia melewatkan waktu makan saat orang tuanya mengajak makan. Dan kini wanita ini mulai menyesali kebiasaan yang dilakukannya selama ini. “Sekarang saya merasa takut dan menyesal karena tidak mendengarkan mereka,” katanya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like