Ini Beberapa Manfaat Jambu Dersono Bagi Kesehatan

JogjaUpdate.com (27/11/17), Jambu Dersono dikenal sebagai buah langka yang banyak dicari orang walaupun harganya cukup mahal. Karena memang banyak khasiat yang didapatkan dari buah yang satu ini, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Apa saja manfaat dari Jambu Dersono untuk kesehatan?

Berikut ini beberapa manfaat Jambu Dersono bagi kesehatan menurut kepercayaan masyarakat:

1. Mengatasi sembelit

Susah buang air besar atau sembelit, biasanya terjadi karena kurangnya asupan serat dari makanan. Jambu Dersono ini dipercaya dapat mengatasi masalah sembelit karena tinggi kandungan serat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bahkan menyamai Jeruk Mandarin. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat pada jambu ini mampu menangkal rakidal bebas yang merusak sel normal dan sel sehat.

3. Baik untuk kesehatan mata

Selain kaya kandungan vitamin C, jambu ini juga memiliki kandungan vitamin A. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi, bisa membantu menjaga kesehatan mata dan menghindarkan risiko sakit mata.

4. Menurunkan kadar gula darah

Jambu Dersono juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga buah ini cocok dikonsumsi penderita diabetes. Tidak hanya buahnya, namun bagian lain dari pohon seperti akar, batang, dan daunnya juga bisa diolah sebagai ramuan penurun kadar gula darah.

5. Memelihara kesehatan kulit

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, jambu ini juga dipercayai bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak hanya itu, akar dari pohon jambu ini juga dipercayai bisa dijadikan ramuan untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit.

Sumber:
http://jogjaupdate.com/jambu-dersono-jambu-langka-dan-sangat-mahal/
https://manfaat.co.id/manfaat-jambu-dersono
https://matajurnal.com/manfaat-jambu-dersono-untuk-kesehatan/

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like