Bukan Cuma Bumbu Masak, Garam Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan

JogjaUpdate.com (18/6/17), Selama ini kita mengenal garam sebagi bumbu masakan yang memiliki rasa asin. Jebul ternyata garam ini memiliki manfaat lebih sekedar penyedap rasa saja, bahkan bisa digunakan sebagai pembersih. Selain itu, ternyata garam juga bermanfaat bagi kecantikan.

Seperti diketahui, garam juga dikenal dalam dunia pengobatan karena memiliki funsi antiseptik alami. Dengan ini garam bisa membantu proses detoksifikasi, mempercepat penyembuhan dan menjaga kelembaban kulit. Sehingga garam bisa bermanfaat banyak bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Garam juga bisa digunakan sebagai eksfoliator alami yang dapat membersihkan kulit. Tidak sekedar bersih, garam juga bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Garam juga sering digunakan sebagai campuran mandi yang dapat merelaksasi tubuh dan mencegah kulit kering akibat terkikisnya minyak alami di kulit.

Dalam dunia kecantikan, garam juga diaplikasikan pada produk perawatan tubuh hingga rambut. Hingga muncul produk yang dikenal dengan beachy waves, sea salt spray yang memiliki kandungan garam didalamnya. Dengan semprotan rambut ini bisa menjadikan rambut berteksturkan ikal alami.

Dan menurut yang dirilis goop.com, garam ini memiliki banyak kandungan mineral sehingga memiliki banyak manfaat. Apalagi garam yang disebut dead sea salt, atau garam dari laut mati. Garam ini mengandung 20 mineral essentials seperti yang terkandung dalam tubuh. Jadi tidak heran kalau garam ini memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like