Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Durian Yang di Tangan

JogjaUpdate.com (9/12/17), Durian adlaah buah yang banyak digemari orang, namun tidak sedikit yang membencinya setengah mati. Terutama bau durian yang menyengat, akan menyenangkan bagi yang menyukainya tapi bikin pusing dan mual bagi yang tidak suka. Menghilangkan bau durian juga tidaklah mudah.

Baca: Kenapa Bau Durian Sangat Tajam? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Saat kita makan durian dengan tangan, maka bau durian akan menempel di tangan kita. Bagaimana cara mudah menghilangkan bau durian dari tangan? Sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan aroma buah satu ini. Namun ada cara yang sangat sederhana dan harus diketahui oleh semua penggemar durian.

Caranya adalah memanfaatkan kulit durian. Setelah membelah durian, jangan langsung buang kulitnya karena bisa dimanfaatkan. Yaitu gunakan kulit durian tersebut untuk cuci tangan. Caranya, tuangkan sedikit air pada cekungan bagian dalam kulit durian. Cucilah tangan kamu dengan air tersebut.

Baca: Durian Kencono Rukmi Dari Gunungkidul Diklaim Rendah Kolesterol

Dan bimsalabim, bau durian yang menyengat akan langsung hilang. Air dari cekungan dalam kulit durian ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut karena durian. Caranya tinggal gunakan air tersebut untuk berkumur. Aroma durian dari mulut pun juga ikut hilang entah kemana.

Kenapa ini bisa terjadi? Banyak yang bilang bagian dalam cekungan kulit durian memiliki semacam zat atau getah untuk menetralkan bau menyengat durian. Itulah pentingnya kulit durian. Jadi kalau membeli durian usahakan yang utuh sekulit-kulitnya. Bisa bisa digunakan untuk menghilangkan bau durian.

Baca: Beragam Tanggapan Warganet Melihat Durian Digunduli

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like