Dilempar Telur Busuk Saat Ultah, Remaja Ini Kehilangan Penglihatan Mata Kirinya

JogjaUpdate.com (10/4/17), Biasanya para remaja merayakan ulang tahun seorang temannya dengan membuat kejutan. Mulai dari air, tepung, bahkan hingga lemparan telur busuk. Namun ternyata hal ini berpotensi bahaya. Seperti yang terjadi pada seorang remaja yang kehilangan penglihatan mata kirinya karena dilempar telur busuk saat ultah.

Kejadian ini terjadi pada seorang remaja di di Bogor, Jawa Barat. Di hari ulang tahun yang seharusnya menjadi saat-saat bahagianya, namun remaja yang masih berstatus pelajar  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini justru kejadian tidak mengenakan. Ia terpaksa kehilangan pengelihatan mata kirinya.

Kejadian memprihatinkan yang menimpa remaja ini beredar di social media, setelah akun Facebook Vie Eidelweis yang di postingkan di halaman Facebook Bogor Channel. Dalam posingan tanggal 25 Februari 2016 ini, mengisahkan kejadian yang menimpa remaja ini. Dan berikut ini postingan lengkap Vie Eidelweis:

 

“Aku ingin mataku dapat melihat kembali.
Kira-kira itulah ungkapan yang diutarakan oleh adik saya pada saat keluar dari ruang dokter spesialis mata. M.Yusuf, ya itulah namanya.
Seorang anak remaja laki2 kelas 2 SMA yang sekarang sedang merasa amat sangat terpuruk karena harus menerima kenyataan untuk kehilangan salah satu penglihatannya.
Semua berawal pada 1 bulan yang lalu, tepat di hari ulang tahunnya ia terkena musibah yg diakibatkan dari sebuah keisengan teman-temannya.
Pada saat itu teman-temannya menyeplokan telur busuk ke adik saya tapi sayangnya telur itu mengenai mata adik saya, hingga berakibat matanya iritasi dan membuat mata hitamnya tertutup selaput-selaput putih.
Bukan hanya itu, bahkan matanya pun sudah tidak dapat melihat lagi. Saya tidak bisa bayangkan bagaimana perasaan dia, harus menghadapi ujian seperti ini di usianya yang masih terlalu muda.
Sejak kecil dia sudah tidak dapat merasakan kasih sayang dari orangtuanya dan harus tinggal bersama neneknya.
Sekarang dia harus menghadapi kenyataan untuk menerima salah satu penglihatannya yang hilang, lalu bagaimana dengan masa depannya?
Haruskah dia kehilangan masa depannya hanya karena sebutir telur busuk? Tidak pantaskah dia memiliki masa depan & kehidupan yang jauh lebih baik?
Lihat foto itu, seperti itulah dia saat ini. Dimanapun hanya bisa menunduk, tak ada lagi senyum dan tawa dari wajahnya. Yang terlihat hanya kesedihan dan kekhawatiran.
Sebagai seorang kakak, saya hanya bisa berusaha & berdoa, serta memberikan semangat agar dia tetap tegar untuk menerima semuanya walaupun sebenarnya saya pun tahu bahwa ini sangat sulit diterima.
Semoga setelah ini tidak ada lagi kejadian-kejadian konyol yang dapat merugikan seseorang, jangan sampai gara-gara keisengan kita menghancurkan masa depan orang lain. #stopkeisengan#stopceplok2an# pikirdulusebelumbertindak.”

Menurut yang dirilis Tribunnews.com (10/4/17), kejadian yang menimpa remaja bernama M Yusuf ini benar terjadi. Dan pemilik akun Facebook Vie Eidelweis sendiri adalah kakak kandung dari M Yusuf. Meskipun penglihatan mata kirinya belum pulih, tetapi kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik.

Untuk bisa melihat kembali, M Yusuf membutuhkan dana yang tidak sedikit. Setidaknya membutuhkan dana 50 juta untuk melakukan cangkok mata. Selama ini, pengobatan siswa kelas XI SMK itu dilakukan menggunakan BPJS Kesehatan dan biaya pribadi. Sedangkan teman-temannya, belum ada yang memberikan bantuan untuk kesembuhan pelajar SMK ini.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like