Ngeri, Melihat Uji Tabrakan Mobil Super Mahal

JogjaUpdate.com (28/12/17), Koenigsegg adalah perusahaan pembuat mobil asal Swedia yang dikenal dengan supercar mahalnya. Bahkan seri terbarunya, Koenigsegg Regera dibanderol $2 juta atau setara Rp27 miliar. Walaupun dihargai semahal itu, tetap harus melalui uji tabrakan mobil.

Koenigsegg baru saja memamerkan video uji tabrakan mobil seharga Rp27 miliar ke akun Instagramnya, @koenigseggautomotive. Dalam video tersebut, kita bisa melihat Koenigsegg Regera menjalani uji tabrakan dengan berbagai skenario. Video tersebut memperlihatkan mobil Koenigsegg Regera disiksa habis-habisan.

Baca: Tips Menghindari Tabrakan Fatal Dengan Hewan Yang Tiba-Tiba Muncul

Mobil mewah ini menjalani uji tabrakan dari depan, belakang, samping, atas, untuk memastikan keamanannya. Bahkan dilakukan juga uji coba dengan dipukul-pukul dengan palu dari depan samping dan bawah. Juga dicoba skenario perilaku buruk pengendara, dari membanting pintu, ngebut lewat jeglongan hingga naik ke trotoar.

Menurut Autoevolution, sasis utama Koenigsegg Regera tidak mengalami kerusakan dalam pengujian tersebut. Koenigsegg crash structure memang dikenal kuat, dan pernah terbukti saat tragedi kecelakaan One:1 di Nurburgring. Mobil tersebut melompati pagar pembatas, namun sang penguji selamat tanpa cedera yang berarti.

Baca: Kenapa Makin Banyak Orang Beli Mobil Warna Putih?

Kebayang tidak, berapa banyak mobil Koenigsegg Regera  yang dirusak untuk menjalani tes uji tabrakan ini? Lalu jumlah mobil tersebut dikalikan dengan harganya. Mungkin lebih dari ratusan juta Rupiah dihabiskan untuk uji tabrakan mobil ini. Penasaran dengan video uji tabrakan Koenigsegg Regera? berikut ini videonya:

THANK YOU FOR 1 MILLON FOLLOWERS! Thats SMASHING! ?

A post shared by Koenigsegg (@koenigseggautomotive) on

 

Ternyata banyak orang yang sakit hati hingga tidak kuat menonton video uji tabrakan ini. Hal ini terungkap dari komentar-komentar dalam postingan Instagram @koenigseggautomotive tersebut. Bagaimana dengan kamu? Apakah tega melihat mobil puluhan miliar Rupiah dirusak begitu saja?

Baca: Ini 4 Aksesori Mobil Yang Sebaiknya Tidak Dipakai

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like