Ini 4 Aksesori Mobil Yang Sebaiknya Tidak Dipakai

JogjaUpdate.com ~ Pemilik mobil pasti ingin mendandani kendaraanya agar tampil lebih menarik. Karena itulah banyak aksesori mobil yang bermunculan di pasaran untuk memenuhi keinginan pemilik mobil. Namun dalam pemakaian aksesori, sebaiknya jangan sembarangan.

Ada beberapa aksesori mobil yang banyak beredar di pasaran, namun sebaiknya jangan kamu gunakan. Karena akan melanggar peraturan dan berujung pada pemberian sanksi dari Kepolisian. Berikut ini daftar aksesori mobil yang sebaiknya jangan kamu pakai:

Baca juga:
3 Hewan Peliharaan Dengan Biaya Perawatan Murah
Apa Itu Mata Silinder (astigmatism)? Ini Penjelasannya
Inilah Kursi Pijat Cerdas Dengan Pijatan 3 Dimensi
Tips Meninggalkan Hewan Peliharaan Ketika Mudik

Lampu strobo dan rotator
Beberapa waktu lalu, Kepolisian sedang giat merazia kendaraan pribadi yang memasang lampu strobo dan rotator. Karena aturan mengenai aksesori ini sudah jelas tertuang dalam UU No.22 Tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jadi jangan gunakan lampu strobo dan rotator pada kendaraan pribadi.

Pelat Nomor Custom
Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau sering disebut pelat nomor, sudah memiliki ketentuan atau spesifikasi tertentu dan hanya diterbitkan oleh pihak yang berwenang. Tidak diperkenankan memodifikasi atau membuat plat nomor palsu meski sesuai dengan nomor kendaraan pribadi.

Baca juga:
Resep Praktis Buka Puasa: Es Teh Manis Segar
Buat yang Suka Sambat Susah Sinyal, Ini Curhat Teknisi Operator Seluler
Menurut Penelitian, Inilah Kota Paling Tercemar di Dunia
Menurut Laporan WHO, 7 Juta Orang Meninggal Setiap Tahun Karena Polusi Udara

Knalpot Bising
Banyak pemilik mobil yang mengubah knalpotnya dengan tipe racing atau sport agar terlihat sangar. Memodifikasi atau menggunakan knalpot jenis ini memiliki suara yang lebih keras atau bising. Karena suaranya yang keras, akan mengganggu ketenteraman warga sekitar.

Lampu HID
Lampu jenis HID atau High-Intensity Discharge sedang banyak diminati pemilik mobil karena terang dan membuat mobil jadi menarik. Penggunaan lampu HID pada dasarnya bisa dipakai, tapi harus memperhatikan intensitas sinarnya. Jika cahaya terlalu besar, akan menggangu pengendara lain dan membahayakan. (181117/23)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like