Menurut Penelitian, Jebul Cuci Piring Bisa Redakan Stres

JogjaUpdate.com (07/03/18), Cuci piring sering dianggap sebagai pekerjaan yang sepele. Namun tahukah kamu, jika ada penelitian yang mengungkap kalau kegiatan cuci piring bisa redakan stres dan cemas. Penasaran kok bisa pekerjaan sepele ini memberi manfaat yang luar biasa?

Baca: Redakan Stres Dengan Duduk Tenang Di Bawah Pepohonan

Menurut yang dimuat rd.com, mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, ngepel, hingga mencuci piring memiliki manfaat sendiri-sendiri bagi kesehatan. Menurut para ahli, mencuci piring dengan hati tenang dan senang dapat mencegah sekaligus meredakan risiko stres juga kecemasan.

Penelitian yang dilakukan Florida State University mengungkap bahwa mencuci piring secara signifikan bisa mengurangi stres dankecemasan. Beberapa ahli juga mengungkapkan kalau dengan mencuci piring, seseorang bisa memperoleh inspirasi dan dapat berpikir lebih fokus.

Baca: Lima Kegiatan Di Akhir Pekan Yang Bisa Menangkal Stres

Walau demikian, kegiatan ini tidak serta merta meredakan stres dan kecemasan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam meredakan stres, mencuci piring harus dilakukan dengan lapang dada atau tanpa beban. Juga dilakukan dengan kondisi tenang dan sesantai mungkin.

Aroma jeruk atau lemon pada sabun cuci piring juga ikut meredakan stres juga kecemasan. Ditambah lagi, aliran air ketika mencuci piring yang bersuhu normal (tidak dingin atau panas) juga berdampak positif. Menurut para peneliti, semakin menikmati aktivitasnya dalam cuci piring akan menurunkan risiko stres maupun cemas.

Bagaimana? Ternyata kegiatan mencuci piring memberikan banyak dampak positif. Terutama dalam mengurangi risiko bahkan merekan stres dan cemas. Setelah membaca artikel ini, semoga kamu tidak lagi malas untuk cuci piring. Tapi ingat, lakukan dengan senang hati dan tanpa beban.

Baca: Ini Cara Cuci Piring Agar Tidak Amis Dan Bebas Bau Tidak Sedap

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like