Warna Kamar Pengaruhi Kualitas Tidur

JogjaUpdate.com (27/3/17), Merasa selalu kekurangan waktu buat tidur? Atau tidur merasa tidak nyenak dan tidak nyaman? Itu tandanya kualitas tidur kamu yang kurang baik. Dan ternyata, warna kamar mulai dari dinding hingga perabotan bisa mempengaruhi kualitas tidur kamu. Jadi berhati-hatilah dalam memilih warna untuk kamar tidur kamu.

Berikut ini beberapa warna atau nuansa yang bisa kamu terapkan dalam kamar tidur:

1. Nuansa Putih

Dengan nuansa putih di dinding dan lantai, dapat menciptakan kamar tidur berkualitas. Apalagi nuansa putih ditunjang dekorasi abu-abu akan menciptakan kesan menenangkan. Selain itu juga membuat ruangan terkesan lebih lega dan lapang.

2. Nuansa Biru Gelap

Dengan menggunakan nunsa biru gelap akan mengingatkan kita pada langit malam. Atur dekorasi dinding dengan hiasan bernuansa putih, kemudian seprei gading dan lampu meja di sisi tempat tidur. Hal ini akan menciptakan kelembutan ditengah gelap malam.

3. Sentuhan Merah Muda

Berikan sentuhan merah mudah pada kamar tidur kamu, seperti pada sarung bantal atau beberapa pernik hiasan kecil. Warna merah muda ini juga menarik jika dipadukan dengan sentuhan tembaga atau abu-abu. Hal ini akan membuat kamar terasa nyaman dan mewah.

4. Sentuhan Emas

Sebuah lapisan langit cat biru dan karpet bermotif halus menghasilkan getaran tenang dalam ruangan. Kemudian tambahkan dengan sentuhan emas pada beberapa dekorasi. Tekstur mewah dan detail emas membuktikan bahwa suasana santai juga bisa menjadi mewah.

5. Nuansa Hijau

Sebuah selimut bergaris-garis hijau, kayu dengan tone medium, dan seprai netral memberikan ruangan halus dan bersahaja. Bakal lebih menarik lagi jika hindari terlalu banyak barang-barang elektronik di dalam ruangan. Kesan natural dan nyaman akan langsung hadir di kamar tidur kamu.

Konsep Kamar Tidur

Selain bermain dengan warna dan nuansa di dalam kamar, kamu juga bisa menerapkan konsep yang akan mendukung suasana tidur kamu. Seperti konsep minimalis, dengan furnitur dan dekorasi minimal akan menciptakan suasana terbuka dan santi. Kamar yang bersih berarti bebas stres, sehingga membuat ruangan menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah hari yang panjang.

Adapula konsep lain yang cocok, adalah konsep modern dengan tata letak kontenporer. Dengan konsep ini kamu tidak harus mengorbankan kenyamanan untuk desain fungsional. Dengan menggunakan rak buku mengambang dan diding galeri akan membuat kamu betah menghabiskan waktu lebih lama di kamar.

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like