Inilah Bagian Daging Kambing Paling Enak Menurut Pakar Kuliner

JogjaUpdate.com (24/8/17), Daging kambing menjadi bahan dasar bagi bermacam resep masakan. Yang paling populer sih biasanya sate, gule, tongseng, tengkleng, dan sop. Tahukah kamu, bagian manakah yang memiliki daging kambing paling enak? Bagaimana kalo menurut pakar kuliner?

Menurut pakar kuliner nusantara, William Wongso, ada beberapa bagian dari kambing yang memiliki daging paling enak. Yaitu bagian paha belakang dan paha depan, selain itu juga bagian punggung kambing juga enak. Pada daging dari bagian-bagian ini disebutnya enak untuk diolah jadi masakan karena ada has atau lulur.

“Kelezatan daging kambing itu terletak pada paha belakang dan paha depan, karena ada lulur dalamnya. Bagian punggung kambing itu enak juga sih. Ada lulur luarnya juga, tapi tidak begitu besar,” ungkap William Wongso seperti yang dimuat Liputan6.com (23/8/17).

Setelah tahu bagian mana yang paling lezat, kira-kira daging bagian ini serunya diolah jadi hidangan seperti apa? William Wongso pun mengungkapkan daging dengan lulur lezat kalau dijadi kan sate. Daging pada pahanya bisa disate dengan versi sineret. Sedangkan tetelannya bisa digulai atau disop.

Khasiat Daging Kambing

Biasanya, daging kambing ini kerap dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol darah. Padahal, daging kambin ini bisa mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Karena daging ini adalah sumber asam linoleat terkonjugasi (CLA), yaitu asal lemak yang membantu mencegak kanker dan peradangan.

Seperti yang dimuat dalam India Times, daging kambing juga mengandung vitamin B yang membantu membakar lemak. Juga mengandung jumlah tinggi protein tanpa lemah, juga jumlah lemak jenuh yang rendah. Sehingga membantu mengontrol berat badan serta mengurangi risiko obesitas. Daging kambing juga mengandung selenium dan kolin yang bermanfaat menangkal kanker.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like