Ini 5 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman

JogjaUpdate.com (02/06/18), Kamar tidur bukan sekedar tempat kita mengistirahatkan badan dari rutinitas. Bukan sekadar tempat untuk tidur di malam hari dan ditinggal di siang hari.

Baca: Cara Menyiasati Kamar Kos Yang Sempit

Ingat kualitas tidur kamu memengaruhi mood dan kesehatan tubuh untuk menjalani aktivitas. Untuk membuat tidur lebih berkualitas, sebaiknya kamar tidur tertata dengan baik.

Kamar tidur juga sering menjadi tempat beraktivitas, dari mencari inspirasi dan masih banyak lainnya. Seharusnya kamar tidur dibuat senyaman mungkin.

Baca: Warna Kamar Pengaruhi Kualitas Tidur

Berikut ini 4 cara membuat kamar tidur lebih nyaman:

1. Bersihkan

Kamar Berantakan
Kamar Berantakan

Cara pertama adalah bersihkan kamar tidur kamu dari sampah, kotoran, dan debu. Jangan cuma sekali saja membersihkan, buatlah jadwal rutin.

2. Warna cat tembok yang tepat

Cat tembok warna biru

Jauhi warna yang intens dan pilih yang bernuansa menyenangkan. Warna putih dapat membuat ruangan lebih terang, namun warna lembut membuat tidur lebih nyenyak.

3. Ganti lampu

Jenis-jenis lampu

Penerangan juga menjadi bagian penting dari kamar, gantilah yang sesuai dengan ruangan. Lampu jenis LED dapat menghasilkan cahaya yang cukup terang, namun tidak panas.

4. Sirkulasi udara

Sirkulasi udara

Sirkulasi udara menjadi bagian penting untuk menjaga kenyamanan ruangan. Selain menjaga suhu lebih nyaman, juga menjaga kelembapan dan menghilangkan bau tidak sedap.

5. Ubah alarm

Jam weker

Cara bangun ternyata berpengaruh pada mood dan kondisi fisik seseorang. Terbangun karena terpaksa seperti alarm berdampak buruk dibandingkan yang bangun secara alami.

Baca: Ini Cara Mudah Untuk Tidur Nyenyak

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like