Cermat Memilih Tas Traveling, Biar Nyaman dan Tidak Ribet

JogjaUpdate.com (29/11/17), Tas adalah perlengkapan penting untuk traveling maupun liburan keluarga. Memilih tas traveling tidak bisa sembarang dan harus diperhatikan baik-baik jenis dan fungsinya. Salah memilih tas traveling bisa membuat perjalanan kamu tidak nyaman dan ribet.

Baca: 5 Barang Yang Bikin Repot Saat Traveling

Ada beberapa jenis tas traveling yang bisa digunakan, apa saja? berikut ini pilihannya:

1. Tas punggung (Backpack)

Tas punggung ini menjadi pilihan banyak orang untuk traveling, karena ringkas dan memudahkan membawa banyak barang. Ada beberapa jenis tanggung punggung yang tersedia di pasaran, berdasarkan tipe dan ukurannya. Namun secara umum ada dua jenis, yaitu jenis Daypack dan Carrier. Pilih sesuai kebutuhan.

Jika memilih tas traveling jenis Backpack, sesuaikan dengan jumlah barang bawaan (biasanya satuan liter). Carilah tas punggung yang punya lebih banyak akses untuk mengambil barang dari dalam. Akan sulit mengambil barang jika cuma terdapat satu akses saja dari atas.

Backpak: carrier dan daypack
Backpak: carrier dan daypack

 

2. Tas koper beroda

Koper juga jadi pilihan beberapa orang untuk membawa barang bawaan ketika traveling atau liburan. Tas jenis ini sebenarnya sangat praktis dan efisien untuk dibawa, namun lebih cocok jika digunakan untuk berniat tinggal di satu tempat saja. Selain itu, rodanya hanya bisa digunakan pada permukaan rata.

Tas Koper Beroda
Tas Koper Beroda

Baca: Tips Packing Baju Dalam Koper Agar Muat Banyak

 

3. Duffel bag

Tas jenis Duffel bag ini seperti kurang diminati oleh banyak orang, selain oleh atlet olahraga. Seperti halnya tas punggung, tas ini memberikan fleksibitas untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Karena itulah tas ini cocok untuk digunakan perjanlan singkat seperti berakhir pekan.

Tas ini juga cocok untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat, kereta atau bus karena permukaannya yang lunak dan tidak kaku. Namun tas ini tidak disarankan untuk penggunaan jangka waktu lama, apalagi saat berjalan kaki. Karena tas ini hanya menggunakan salah satu pundak atau punggung untuk menahan bebannya.

Duffel bag
Duffel bag
Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like