Tips Ampuh Hadapi Stres Dalam Pekerjaan

JogjaUpdate.com (16/7/17), Namanya juga bekerja, pasti menemukan hal-hal yang tidak menyenangkan dan menguras tenaga juga pikiran. Tidak heran jika beban pekerjaan yang terlalu berat, pasti akan mengalami stres. Padahal stres dalam pekerjaan itu lumrah adanya, dan memang seharusnya biasa dihadapi.

Yang lebih membahayakan lagi dari stres dalam pekerjaan adalah membawanya pulang kerumah. Hal ini dampaknya tidak baik untuk orang-orang dirumah maupun dirinya sendiri. Untuk itu, berikut ini ada tiga cara ampuh menghadapi stres menurut yang dirilis Myfatpocket:

1. Buat Daftar Untuk Besok

Sebelum meninggalkan pekerjaan di kantor, buatlah daftar apa saja yang akan dilakukan besok. Tuliskan hal-hal yang perlu diingat dan diperimbangkan untuk mempermudah pekerjaan besok hari. Simpan daftar ini ditempat yang aman dan tidak diganggu orang lain. Barulah pulang dan hilangkan semua hal mengenai pekerjaan dari pikiran.

2. Hanya Periksa Pesan Di Tempat Kerja

Mungkin awalnya sulit dilakukan, apalagi untuk pekerja yang terbiasa menerima pesan kapanpun dimanapun. Namun yang pasti harus bisa membedakan mana waktu pribadi yang dinikmati bersama keluarga, teman dan kekasih dengan waktu untuk pekerjaan. Mulailah menghentikan kebiasaan bentar-bentar memeriksa email dan pesan yang berhubungan dengan pekerjaan.

3. Perawatan

Agar bisa menjalani hidup dengan bahagia, segala sesuatunya harus berjalan dengan seimbang. Seimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, jangan terlalu terfokus pada pekerjaan hingga lupa merawat diri. Tidak ada salahnya luangkan waktu untuk membuat janji dengan dokter, bersantai, jalan-jalan dan cuti sejenak dari pekerjaan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like