Ini 5 Tips Liburan Saat Musim Hujan

JogjaUpdate.com (21/11/17), Liburan saat musim hujan akan berbeda ketika musim kemarau. Ketika hujan turun, akan banyak hambatan yang muncul dan bisa membuat liburan yang direncanakan jadi berantakan. Dari jadwal berantakan, lokasi tidak seperti yang diinginkan, atau malah terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena itulah, liburan saat musim hujan membutuhkan persiapan dan perencanaan yang lebih matang. Berikut ini ada beberapa tip yang akan berguna untuk kamu yang ingin liburan saat musim hujan:

1. Jaga kesehatan

Kesehatan adalah hal penting yang harus dijaga, baik sebelum berangkat dan saat berada di tempat liburan. Apalagi di saat musim hujan, banyak penyakit yang merebak dan riskan menyerang. Bila perlu bawa beberapa obat untuk berjaga-jaga saat liburan nanti, misalnya obat flue dan minyak gosok.

2. Seleksi lokasi

Ketika merencanakan liburan, pastinya akan menentukan lokasi-lokasi mana saja yang akan didatangi. Namun untuk liburan saat musim hujan, kamu harus lebih selektif menentukan lokasi. Pilih yang tetap menarik saat hujan, kalau perlu siapkan juga lokasi alternatif wisata indor seperti museum.

3. Perlengkapan lengkap

Banyak hal di luar dugaan yang bisa terjadi saat musim hujan tiba, karena itu kamu memerlukan beberapa perlengkapan tambahan. Seperti jas hujan, payung, dan tas kresek tambahan buat jaga-jaga bawa baju basah kamu. Tas anti air atau drybag juga akan sangat membantu saat melewati hujan.

4. Ikuti perkembangan perkiraan cuaca

Terus mengikuti perkembangan perkiraan cuaca juga akan sangat membantu kamu ketika liburan. Sekarang sudah sangat dimudahkan dengan berbagai aplikasi di smartphone untuk melihat perkiraan cuaca. Dan perkiraan cuaca sekarang, akurasinya juga cukup bisa diandalkan.

5. Bersiap untuk delay

Bagi yang berangkat menggunakan pesawat terbang, ada kemungkinan delay keberangkatan saat hujan tiba. Karena itu bersiaplah untuk menghadapi delay ini. Begitu juga yang lewat jalur darat seperti kereta, bus dan kendaraan pribadi, saat hujan tiba waktu tempuh menuju tempat juga akan sedikit lebih lama.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like