Tips Mengamankan Smartphone Saat Musim Hujan

JogjaUpdate.com (28/11/17), Walau musim hujan, kegiatan di luar ruangan tepat tidak bisa dihindari. Tidak ketinggalan smartphone pun selalu ikut kemana kita pergi. Karena tuntutan mobilitas tinggi dan selalu terhubung menggunakan smartphon.

Namun satu masalah yang muncul saat hujan tiba, yaitu smartphone yang kita pakai belum tentu anti air. Karena itulah dibutuhkan cara-cara tertentu untuk menghindarkan smartphone kita dari guyuran air hujan. Berikut ini ada beberapa tips menjaga smartphone kita saat musim hujan.

1. Tempat aman

Smartphone kita sebaiknya disimpan ke tempat yang aman dari guyuran hujan. Terlebih lagi bagi yang mobilitasnya tinggi menggunakan sepeda motor. Gunakanlah jas hujan yang aman dan mampu menahan air hujan tidak membasahi badan termasuk smartphone kamu.

Beberapa sepeda motor memiliki bagasi di bawah jok yang aman dari guyuran hujan. Namun perlu diperhatikan adalah memastikannya aman dari goncangan. Kamu bisa memasukannya ke dalam tas terlebih dahulu lalu tasnya disimpan dalam bagasi.

2. Kantong plastik

Kantong plastik bisa jadi pengaman smartphone yang dapat diandalkan saat harus melewati hujan. Selain mudah ditemukan, harganya pun murah. Tinggal bungkus samrtphone kamu ke dalam kantung plastik lalu bisa mengantonginya seperti biasanya.

3. Aksesori anti air

Jika tidak ingin terlihat murahan menggunakan kantok plastik, bisa menggunakan aksesori anti air. Ada waterproof case atau ziplock yang bisa dibeli di toko aksesori smartphone. Aksesori ini juga memungkinkan kamu tetap mengoperasikan smartphone saat hujan.

4. Segera keringkan

Jika terpaksa harus melibas hujan, sebaiknya matikan terlebih dahulu smartphone kamu. Kalau perlu memisahkan baterainya jika bisa dilepas. Setelah berada ditempat aman, segera keringkan. Dan jangan menyalakannya jika belum benar-benar kering.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like