Mau Pasang USB Charger Smartphone di Sepeda Motor? Baca Ini Dulu

JogjaUpdate.com (28/05/2019), Saat ini banyak susah lepas dari smartphone mereka, bahkan di jalan pun masih membutuhkannya. Karena itu mulai banyak yang pasang USB charger smartphone di sepeda motor.

Kalau di mobil sih sudah umum, dan tinggal beli lalu colok ke port 12 volt. Bahkan beberapa mobil kekinian sudah memasangnya sebagai standar pabrik.

Baca Juga : Jebul Kecanduan Gadget Bisa Memicu Penuaan Dini

Berbeda dengan sepeda motor, yang membutuhkan cara khusus. Meski sudah ada yang menjual USB charger khusus sepeda motor, namun tidak mudah memasangnya.

Sebelum memasang USB charger smartphone di sepeda motor, pikirkan lagi apakah benar-benar membutuhkannya. Apakah power bank saja masih kurang hingga butuh itu?

Kamu juga harus tahu, ada beberapa sepeda motor yang sebenarnya sudah ada fitur bawaan seperti ini. Salah satunya Suzuki NEX II yang tersedia fitur ini.

Jika belum ada dan benar-benar membutuhkan, di pasaran sudah tersedia aksesori untuk menghadirkan USB charger smartphone di sepeda motor.

Baca Juga : Sibuk Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan Berpotensi Menimbulkan Konflik

Jika sudah membeli, berikut ini beberapa langkah beserta trik memasang USB charger smartphone di sepeda motor dengan mudah.

  1. Beli perangkat tambahan fitur USB charger HP yang bisa Anda temui di bengkel aksesori ataupun situs online di internet.
  2. Hubungkan alat charger tersebut ke aki motor.
  3. Pastikan kabel positif dihubungkan dengan kutup positif pada baterai (accu/aki) dan sebaliknya kutub negatif kabel dihubungkan pada kutup negatif baterai(accu/aki)
  4. Pasang saklar dengan holder yang biasanya sudah satu paket dengan USB charger HP yang dibeli. Pasang di area yang Anda inginkan, kebanyakan memilih di stang motor
  5. Tekan saklar ke posisi On dan hubungkan kabel USB pada hp.

Jika memang masih kesulitan pasang alat ini, mending kamu ke bengkel saja minta tolong memasangkannya. Dari pada salah pasang malah konsletiing.

Baca Juga : Ini Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas Saat Digunakan

Jika sudah pasang USB charger smartphone di sepeda motor, jangan lupa lihat ke depan. Jangan lihat smartphone terus saat berkendara, utamakan keselamatan!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like