Merakit Breksi, Merayakan Senja di Tebing Breksi

JogjaUpdate.com ~ Merayakan Senja di Tebing Breksi, cara baru menikmati senja Merakit Breksi, dari ketinggian. Merakit Breksi sebuah program kerjasama BUMDES Sambimulyo dengan Pengelola Taman Wisata Tebing Breksi Lowo Ijo yang mensinergikan pegiat ekonomi reatif dan pelaku atraksi wisata yang berada di sekitar Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta.

Merakit Breksi singkatan dari Merayakan Senja di Tebing Breksi digelar mulai 23 April hingga 9 Mei 2021 dengan menampilkan produk unggulan UMKM binaan BUMDES Sambimulyo dan atraksi yang digelar setiap hari. Yang paling menarik adalah menikmati senja hingga berbuka puasa dari berbagai spot seperti menarik, seperti Watu Tapak yang menyediakan Camper Van, Camping Ground, Restoran Balkondes dan keliling Breksi menggunakan jip wisata. Setiap Hari Sabtu dan Minggu sore digelar pentas seni tradisional di Kedung Punokawan dan Creative Community di Kopi Breksi & Mahika Ayu Stage.

Program Merakit Breksi diharapkan menjadi salah satu strategi untuk membangkitkan serta menumbuhkembangkan industri pariwisata di masa pandemi ini, juga menghadirkan ruang untuk berbagi karya serta kerja kreatif bagi ekosistem kreatif dan media bertransaksi bagi pelaku UMKM sehingga akan menimbulkan dampak kunjungan wisatawan di Tebing Breksi.

Baca juga:
7 Wisata Alam Jogja Yang Sedang Hits
Kenapa Dinamakan Bukit Teletubbies ?
Jebul Ada Museum Geoteknologi di UPN, Pasti Belum Ke Sini Kan?
Tips Traveling Membawa Koper ke Kabin Pesawat 

Rangkaian Merakit Breksi diawali dengan acara Kick Off Ceremony pada 23 April 2021, bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo serta Direktur BUMDes Sambimulyo Giyatno dan Ketua Pokdwarwis Sambirejo, Mujimin, GKR Bendara secara simbolis memukul kentongan untuk membuka Merakit Breksi.

Sebelum Kick Off Ceremony, diadakan interactive talkshow dengan tema “Strategi Tebing Breksi Sebagai Destinasi Wisata Alam di Masa Pandemi” bersama GKR. Bendara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Kepala Desa Sambirejo, Ketua Lowo Ijo, dan Direktur BUMDES Sambimulyo.

Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY bersama GKR Bendara di Balkondes Sidomulyo, Tebing Breksi (23/4/21)

GKR Bendara mengungkapkan saat ini sudah bukan saatnya lagi desa-desa wisata bergerak sendiri. Kolaborasi desa wisata dengan pengelola Tebing Breksi bisa menjadi contoh bagi desa wisata lainnya.

Dengan adanya event ini diharapkan mampu menghadirkan ruang untuk berbagi karya serta kerja kreatif bagi ekosistem kreatif dan media bertransaksi bagi pelaku UMKM sehingga akan menimbulkan dampak kunjungan wisatawan ke Tebing Breksi.

Baca juga:
8 Tempat Terbaik Melihat Sunset Di Jogja
Inilah Candi Tertinggi di Yogyakarta
8 Museum di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi
Liburan Ke Jogja? Ini 7 Kuliner yang Harus Dicoba Selain Gudeg 

Camping Ground Watu Tapak di Tebing Breksi

Taman Wisata Tebing Breksi bisa dikunjungi setiap harinya mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam. Pengunjung Tebing Breksi yang ingin menikmati suasana malam dapat menginap di Balkondes Sambimulyo atau dapat memanfaatkan camping ground Watu Tapak. Event Merayakan Senja di Tebing Breksi boleh hanya sampai 9 Mei 2021, tetapi nyenja di Tebing Breksi bisa dilakukan tiap hari. Siapkan kamera, tripod dan perlengkapan nyenja lainnya, jangan lupa jaket karena kadang angin di sana bertiup agak kencang. (260421)

Baca juga:
Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 2)
7 Tempat Romantis Di Jogja Yang Harus Dikunjungi Bersama Pasangan
Ternyata Gedung Agung Yogyakarta, Kini Bisa Dikunjungi Masyarakat Umum Untuk Berwisata
Belalang Goreng, Kuliner Khas Gunungkidul 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like