Kenapa Dinamakan Bukit Teletubbies ?

JogjaUpdate.com (16/04/2019), Beberapa lokasi wisata bermunculan, seperti di kawasan Prambanan. Dari Tebing Breksi, Candi Ijo, dan yang unik ada Bukit Teletubbies.

Kenapa bukit ini dinamakan Teletubbies? Ternyata berasal dari kawasan Rumah Dome yang akrab dengan nama Desa Teletubies.

Baca Juga : Di Tempat Wisata Alam Ini Bisa Menikmati Pemandangan Empat Gunung Sekaligus

Bentuk dari rumah dome tersebut, mengingatkan pada rumah di tayangan televisi. Rumah-rumah di sana berbentuk setengah bola yang unik.

Menurut VisitingJogja.com, Bukit Teletubbies dibangun sebagai fasilitas pendukung dari wisata Desa Teletubbies itu sendiri.

Spot wisata ini sendiri diresmikan pada 2017 sebagai bukit di mana wisatawan bisa memandangi kawasan wisata Desa Teletubbies dari atas bukit.

Di tempat ini, tersedia taman yang cukup luas. Untuk mengahiskan waktu bersama keluarga. Juga jadi tempat yang menarik bagi anak-anak.

Selain menikmati keindahan alam pedesaan dan uniknya rumah dome dari atas gardu pandang yang ada, tempat ini juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu menjelang malam sembari menikmati panorama matahari tenggelam.

Lokasi Bukit Teletubies Domes View berada di Desa Wisata Rumah Domes, tepatnya di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta.

Ada dua rute menuju tempat ini, yang pertama melewati jalan beraspal ke arah kanan sebelum memasuki Desa Wisata Domes dan yang kedua melalui jalan di samping perkampungan rumah domes.

Baca Juga : 7 Kebun Bunga Yang Instagrammable

Itulah sekilas Bukit Teletubies yang berada sekitar 21 km dari Kota Yogyakarta. Sudah pernah main-main ke sini?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like