Woh, Dokter India Temukan Gelas Logam di dalam Perut Seorang Pria

JogjaUpdate.com (01/12/17), Seorang pria asal India mengeluhkan mual dan sakit perut yang membuatnya sangat menderita. Setelah berbagai upaya dilakukan, tidak satupun cara yang bisa menghilangkan rasa sakitnya. Akhirnya dokter menemukan gelas logam di dalam perut pria ini.

Sebelumnya, keluarga pria yang berprofesi sebagai petani ini membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Setibanya di rumah sakit, pihak medis melakukan foto rontgen. Dan hasilnya membuat mereka kaget, karena ditemukan benda aneh di dalam tubuh pria 60 tahun ini.

Seperti yang dimuat Daily Mail (29/11/17), dari hasil rontgen tersebut dideteksi sebuah gelas berbahan logam berada di dalam perut pria ini. Karena gelas inilah, pencernaannya tersumbat dan membuatnya sakit dan mual. Tapi kenapa bisa ada gelas logam di dalam perut pria tersebut? Ternyata ada kisah dibaliknya.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini, mengaku telah menelan sebuah gelas logam. Rupanya ia pernah pergi ke seorang dukun, ia lalu disuruh untuk menelan gelas logam. Tidak jelas apa maksud sang dukun menyuruh menelan gelas tersebut, yang jelas pria ini hanya mengikuti instruksinya.

Demi menyelamatkan nyawa pasien, dokter di Rumah Sakit Sarthak, Satna, India pun memutuskan untuk melakukan tindakan operasi. “Mulanya kamu memeriksa rongga anak dan menemukan ada banyak zat padat. Maka dari itu kami putuskan untuk melakukan endoskopi pada pasien,” kata Dokter Sunil Agarwal.

Endoskopi adalah tindakan non-bedah yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan dari pasien. “Dari hasil endoskopi, kamu begitu kaget. Ternyata ada gelas yang bersarang di dalam perutnya,” jelas dokter yang memimpin tim operasi ini.

“Ketika saya menunjukkan hasil pemeriksaan dan menyebut ada gelas di dalam perut pasien, pihak keluarga pun tak mempercayainya,” tambahnya. Untuk mengeluarkan gelas logam tersebut, dokter memerlukan waktu sekitar satu jam.

Setelah gelas logam berhasil dikeluarkan, kini keadaan pria ini dalam tahap penyembuhan. “Ini adalah pengalaman dalam hidup saya. Saya tak akan pergi ke dukun lagi. Bila saya sakit maka akan pergi ke dokter yang dapat menyembuhkan penyakit ringan dan berat,” kata pria tersebut.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like