Ini 7 Penyebab LDR Sering Gagal

JogjaUpdate.com ~ Tidak sedikit orang menjalani hubungan jarak jauh atau sering disebut LDR (Long Distance Relationship, bukan Light Dependent Resistor). Namun tidak jarang ditemui hubungan jarak jauh yang kandas di tengah jalan. Apa sebenarnya penyebab LDR sering gagal?

Dua penyebab utama dari kegagalan LDR adalah kesabaran kurang dan kesibukan lain. Namun ada penyebab LDR sering gagal lainnya menurut yang dimuat boldsky.com. Apa saja? Simak berikut ini:

Baca juga:
Jebul Ada Buah Alpukat Tanpa Biji
Manfaat Twitter 280 Karakter, Buat Main Catur
Terekam Kamera, Mobil Hantu Tiba-tiba Muncul Lalu Tabrakan
Jatuh Dari Pesawat, Ponsel Ini Masih Merekam Video

  1. Kurangnya kepercayaan terhadap pasangan. Kepercayaan merupakan kunci berlangsungnya sebuah hubungan. Hubungan apa saja jika tidak ditunjang kepercayaan yang kuat, kemungkinan besar akan gagal.
  2. Rasa tidak aman. Kurangnya rasa percaya diri dan curiga merupakan momok mengerikan bagi yang mejalani hubungan LRD. Terkait dengan point pertama, kepercayaan akan membangun rasa aman yang juga menjadi kunci penting hubungan.
  3. Menemukan orang baru. Berada di tempat baru, tidak dipungkiri akan bertemu dengan orang-orang baru juga. Ini juga bisa menjadi penyebab LDR sering gagal. Jika tidak membangun komunikasi yang baik dengan pasangan yang jauh disana, tidak heran jika tertarik dengan orang baru.
  4. Perasaan sendiri. Komunikasi yang intens dengan pasangan yang berada jauh disana harus dibangun dengan baik untuk menghindari rasa kesendirian. Ini akan membuat perasaan selalu ada dan tidak merasa sendiri di tempat jauh.
  5. Kesibukan. Tidak dipungkiri, kesibukan salah satu faktor penyebab LDR sering gagal. Kesibukan akan mengalihkan perhatian dari kesendirian maupun dari pasangan yang ada jauh di sana.
  6. Kurang mendapatkan dukungan. Walaupun terpisahkan jarak, support harus sering diberikan pada pasangan. Perasaan diabaikan akan muncul jika tidak mendapatkan support seperti komunikasi intens dengan pasangan.
  7. Pertengkaran. Satu hal yang harus dihindari oleh pasangan LDR adalah pertengkaran. Hindari terjadi pertengkaran yang terlalu sering, jarak yang jauh akan semakin memperburuk pertengkaran. (131217/21)

Baca juga:
Kamu Harus Tahu, Ini Filosofi Kupat Menurut Masyarakat Jawa
Mitos Tengah Malam Mendengar Suara Drumband Di Jogja
QZRUH dan JOXZIN, Dua Nama Legendaris di Jogja
Penjelasan Ilmiah Kenapa Bisa Melihat Hantu

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like