Berbahayanya Asap Rokok Elektrik

movapes

Jogjaupdate.com (01/11/14), Akhir-akhir ini marak beredar lagi rokok elektrik atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan vaping. Katanya sih, lebih sehat dari rokok konvensional. karena katanya uap yang dihasilkan hanya uap air. Sebenarnya, berbahayakah asap vaping itu?
Dimana-mana, yang namanya asap pasti membuat sesak orang yang menghirupnya. Begitu juga dengan asap vaping. Efek terhadap orang lain yang tidak menghisap rokok elektrik sama berbahayanya dengan menghirup asap rokok biasa. Karena asap vaping juga menghasilkan emisi partikel halus nikotin dan zat-zat berbahaya lain ke udara. Apalagi jika menggunakannya di ruang tertutup. Demikian penjelasan dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes Kementerian Kesehatan Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP (K) , MARS, DTM&H, DTCE yang dikutip jogja update dari liputan 6.

Cairan vaping mengandung nikotin dan propilon glycol. Nikotin merupakan salah satu bahan yang terdapat pada rokok tembakau, sedangkan propilon glycol yaitu suatu zat yang dapat menyebabkan iritasi jika dihirup. Biasanya zat ini digunakan untuk pembuatan shampoo, sebagai pengawet makanan dan pelarut obat-obatan.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like