Sibuk Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan Berpotensi Menimbulkan Konflik

JogjaUpdate.com (04/03/18), Di era sekarang ini, handphone atau HP menjadi barang yang susah dilepaskan dari keseharian. HP memang sangat membantu dalam pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Namun masihkah kamu sibuk main HP saat berduaan dengan pasangan?

Jika kamu masih saja sibuk main HP saat berduaan dengan pasangan, sebaiknya dikurangi atau malah dihindari. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh Baylor University, sibuk main hp saat berduaan berpotensi menimbulkan konflik dan masalah.

Baca: Kebanyakan Nonton Drama Romantis Jebul Bisa Rusak Rumah Tangga

Menurut yang dilansir her.ie, penelitian ini melakukan dua survei berbeda dari 500 orang dewasa Amerika Serikat. Survei ini dilakukan untuk menganalisa efek penggunaan HP saat sedang berduaan dengan pasangan. Peneliti menemukan bahwa perasaan tersisihkan ketika pasangan lebih mementingkan HP daripada hubungan.

Disebutkan perasaan ini bisa berdampak negatif pada hubungan. Hampir separuh dari responden (46%) mengatakan bahwa mereka mereka HP telah merampas perasaan mereka. Lalu 23 persen lainnya mengatakan sibuk main HP itu bisa menyebabkan pertengkaran hebat dalam hubungan.

Orang yang merasa kalau pasangannya kecanduan main HP membuatnya jadi kehilangan kepuasan dalam hubungan. Hal ini bisa membuat hubungan rentan putus karena quality time terganggu dengan sibuk main HP sendiri.

Baca: Ini 7 Penyebab LDR Sering Gagal

Penelitian lain yang dipublikasikan jurnal Computers in Human Behavior menyebutkan kalau pasangan yang rentan mengalami konflik sangat beresiko mengalami depresi. Jangan sampai konflik dalam hubungan membuat kamu atau pasanganmu jadi depresi dan tidak bisa menikmati hidup bahagia.

Untuk itu, ketika kamu berduaan atau menghabiskan waktu dengan pasangan, sebaiknya jauhkan HP untuk sementara. Habiskan waktu kalian berdua atau quality time dengan sebaik mungkin. Saat berada dekat dengan pasangan, prioritaskan dan perhatian utama memang harus kepadanya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like