Jangan Cemberut, Ini 3 Manfaat Senyum Bagi Kesehatan

JogjaUpdate.com (28/12/2018), Tersenyum bukan cuma membuat kamu lebih manis saja lho. Ternyata ada banyak manfaat senyum bagi kesehatan. Kok bisa ya? Ya bisa dong.

Karena itu, jangan cemberut terus-terusan. Senyumlah, karena tersenyum punya banyak manfaat bagi kesehatan. Mau sehat nggak?

Baca Juga: Sakit Kepala Saat Makan Es Krim? Ini Penjelasan Medisnya

Ingat, senyum lho. Bukan tertawa kencang-kencang. Cukup dengan senyum saja, kamu bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan.

Shani JKT48
Shani JKT48

Menurut boldsky.com, setidaknya ada 3 manfaat senyum bagi kesehatan. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Meredakan stres

Tersenyum membantu melepaskan hormon endorfin, hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Ini juga membuat kamu lebih tenang dan rileks.

Karena itu, walau sedang berbeban berat dan menanggung stres, cobalah tersenyum. Perlahan namun pasti, stres kamu terasa lebih ringan.

Baca Juga: Cukup Dengan Tersenyum Bisa Membuat Terlihat Awet Muda

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Senyum juga bisa membuat suasana hati lebih baik, suasana hati lebih baik membuat kamu merasa bahagia. Orang yang bahagia, berdampak pada peningkatan kekebalan tubuh.

Makanya, orang yang bahagia tidak mudah jatuh sakit. Karena itu, tetaplah tersenyum agar tidak mudah jatuh sakit.

3. Menularkan aura positif

Dampak dari senyuman ternyata bukan pada diri kita sendiri, tapi pada orang lain. Dengan memberikan senyum pada orang lain, kamu ikut menularkan aura positif padanya.

Menurut penelitian, dengan menunjukkan senyuman pada orang lain akan mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah sehingga ia menirukan senyumanmu.

Baca Juga : Jebul Senyum Bisa Menular Lho!

Itulah 3 manfaat senyum bagi kesehatan. Jika ingin tetap sehat, jangan lupa senyum. Senyum saja, tak perlu ketawa yang kencang.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like