Inilah Makanan Yang Meningkatkan Konsentrasi Dalam Beraktivitas

JogjaUpdate.com (3/5/17), Susah mengumpulkan konsentrasi ketika kuliah atau tengah bekerja? Bisa jadi kurangnya konsentrasi ini menurunkan produktivitas kamu dan berdampak ke hal lain. Tapi tenang ada beberapa makanan yang meningkatkan konsentrasi kamu ketika braktivitas. Apa saja itu? Semak berikut ini daftarnya:

1. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Dalam alpukat terkandung lemak cukup tinggi, namun memiliki kolesterol tak jenuh. Kandungan ini membantu mengurangi timbunan lemak berbahaya pada pembuluh darah. Dengan demikian, aliran darah dapat lebih lancar dari jantung ke otak.

Dengan aliran darah dari jantung ke otah yang lancar, akan membantu kinerja otak dengan lebih maksimal. Dampaknya konsentrasi pun lebih mudah didapatkan, dan produktivitas kita meningkat. Selain itu, alpukat juga mengandung serat tinggi (11-17 gram per buah) yang membantu mengurangi rasa lapar.

2. Yoghurt

Olahan susu ini bukan hanya mengandung protein dan kalsium yang tinggi untuk kepentingan tulang dan persendian. Namun kedua kandungan dalam Yoghurt ini juga bisa memantu kita lebih fokus lagi. Membantu otak kita untuk dapat bekerja dengan lebih lancar dan pastinya memang menyehatkan.

Selain itu, dalam Yoghuty juga kaya akan kandungan asam aminu tirosin di dalamnya. Asam ini akan membantu dalam produksi hormon saraf dopamin dan noradrealin. Kedua hormon inilah akan membantu kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan dan juga meningkatkan daya ingat.

3. Pisang

Jangan remehkan buah pisang, karena ia memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan baik untuk tubuh. Beberapa diantaranya adalah kandungan Potasium, Mangan, Vitamin C dan kaya akan serat. Kandungan-kandungan inilah yang akan membantu kita dalam meningkatkan daya ingat.

Buah ini juga memiliki kandungan Vitamin B6, yang akan membantu untuk memproduksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin. Ketiganya akan sangat berguna untuk meningkatkan kosentrasi kita dalam beraktivitas. Jadi makanlah pisang, karena selain mudah didapatkan harganya juga cukup terjangkau.

4. Telur

Seperti diketahui, dalam sebuah telur mengandung sembilan asam amino esensial. Kenapa disebut esensial? Karena tubuh kita tidak otomatis menghasilkannya, tapi kita membutuhkannya dari asupan luar. Terutama otak kita membutuhkan kandungan sembilan asam amino esensial yang terkandung dalam telur ini.

Selain itu, kuning telur juga mengandung choline dan lutein. Kedua kandungan ini dapar memaksimalkan ingatan, konsentrasi, juga fungsi kognitif otak. Namun kamu jangan sampai salah memilih telur mana yang dalam kondisi baik, atau sudah tidak layak konsumsi. Karena kandungan dalam telur ini juga tergantung pada segar tidaknya telur.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like