Ini Tips Memilih Mobil Keluarga

JogjaUpdate.com (22/04/18), Mobil jenis MVP (Multi Purpose Vehicle) saat ini menjadi pilihan bayak orang. Selain kabin luas, mampu membawa banyak orang maupun barang. Tidak heran MVP banyak dipilih sebagai mobil keluarga. Apakah memilih mobil keluarga cukup memperhatikan keluasan kabin saja kah?

Baca: Tips Mencegah Bau Tidak Sedap Pada Mobil

Tentu saja dalam memilih mobil keluarga bukan sekadar kabin yang luas saja. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih mobil yang nantinya bakal mengangkut kamu sekeluarga. Berikut ini beberapa tips dalam memilih mobil terbaik untuk keluarga:

1. Kapasitas Penumpang

Yang pertama diperhatikan adalah kapasitas penumpang. Berapa anggota keluarga kamu yang ingin kamu angkut menggunakan mobil ini. Bukan hanya jumlah tempat duduk yang tersedia saja, kamu harus memperhatikan keleluasan ruang demi kenyamanan. Ruang yang lapang akan lebih nyaman dalam bepergian.

2. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan tidak boleh disepelekan, apalagi kamu sekeluarga yang nantinya menggunakan mobil ini. Tiap mobil memiliki fitur keselamatan yang berbeda-beda. Dari pengereman, seat belt, kantong udara, hingga penahan benturan dari samping. Demi keluarga, pilihlah mobil dengan fitur keselamatan terbaik.

Baca: Ini Beberapa Teori Penyebab Mobil Terguling

3. Konsumsi Bahan Bakar

Bagi yang kerap bepergian bersama keluarga menggunakan mobil, tingkat konsumsi bahan bakar harus diperhatikan. Semakin boros bahan bakar, semakin tinggi pula biaya operasional mobil. Daripada uang habis buat beli bensin, mending buat liburan sekeluarga.

4. Biaya Perawatan dan Spare Part

Sama kasusnya dengan bahan bakar, semakin mahal biaya perawasan membuat biaya operasional mobil naik. Perhatikan juga ketersediaan spare part dan jaringan bengkelnya. Kamu pasti tidak ingin mobil teronggok di garasi karena menunggu spare part, padahal mau pergi sekeluarga.

5. Performa Mesin

Performa mesin bukan yang terutama dalam memilih mobil keluarga. Karena mobil ini nantinya bakal lebih sering untuk menganggut anggota keluarga, bukan balapan. Pilih mobil dengan mesin yang cukup kuat dalam membawa kamu sekeluarga, tidak perlu yang paling kencang.

Baca: Inilah Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal Di Dunia

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like